NEWS

APRI KSB Gelar Aksi Tolak Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian

Sumbawa Barat. Radio Arki – Belasan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pribumi Kabupaten Sumbawa Barat (APRI KSB) menggelar aksi tolak hoax, isu sara dan ujaran kebencian di taman Tiang Nam Kota Taliwang, Jum’at sore (11/1).

Dalam aksi yang digelar dengan waktu yang cukup singkat tersebut, APRI KSB menegaskan bahwa pentingnya menjaga situasi Pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), agar berjalan sukses dan damai.

“Kami ingatkan sekaligus mengajak kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk sama sama melawan isu yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya (hoax, red),” Tegas Irfan Zulfahmi, Ketua APRI KSB dalam orasi singkatnya.

Tak hanya mengingatkan masyarakat dan pemerintah daerah, Irfan Zulfahmi juga mengajak kepada Peserta kontestasi Pemilihan legislatif beserta partai politiknya yang akan berlaga pada pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang agar turut serta aktif menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman di tengah tengah masyarakat.

“Kami ingatkan juga untuk kontestan dan partai politik yang ikut Pemilu agar tidak mengkotak kotakkan masyarakat Sumbawa barat,” Imbuhnya.

Aksi yang digelar tidak lebih dari satu jam tersebut berlangsung dengan tertib. Diakhir kegiatan aksinya, Irfan Zulfahmi mengajak masyarakat, insan pers dan aparat kepolisian turut berpartisipasi dengan membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai bentuk dukungan dan sikap untuk sama sama memerangi isu hoax, isu sara dan ujaran kebencian. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasrem WB  Pimpin Upacara Penerimaan Jenazah Almarhum Praka Anumerta Sirwandi

ArkiFM Friendly Radio

Duh! Video Asusila Pacar Disebar, Polisi Tangkap Pemuda Ini

1,5 Tahun Menjabat, Inilah Capaian Kepemimpinan Dr. Ir.H.W Musyafirin-Fud Syaifuddin, ST (2)

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment