NEWS

200 Bikers Se NTB Deklarasi Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas Di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 200 bikers Se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalulintas di Alun alun Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, kemarin (20/1).

Pendeklarasian para bikers Milenial di Sumbawa Barat menjadi rangkaian dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF). Para bikers muda ini, mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dengan membubuhkan tanda tangan sebagai komitmen bersama.

Meski kegiatan yang dilaksanakan dibawah terik matahari, namun tidak menurunkan semangat dan antusias dari masyarakat untuk menonton sosialiasi yang diadakan oleh Satlantas Sumbawa Barat.

Sejumlah peserta bikers yang rata rata kaum millenial ini, mengaku senang dan memang memerlukan sosialisasi semacam ini untuk memberikan pemahaman kepada genearsi millenial tentang peraturan berlalulintas di jalan raya.

“Kegiatan ini sebagai bagian untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang merupakan penyumbang angka kematian terbanyak setiap tahunnya,” Ujar Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, S.Ik.,MH, melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu Putu Gede Caka, S.Ik kepada media ini Via WhatsApps, kemarin (25/1).

Ditemui terpisah, Ketua komunitas Scoopy Taliwang, Reza (23) mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres KSB. Menurut Reza, kaum millenial sangat penting diberitahukan tentang perlunya keselamatan saat berkendara.

“Generasi millenial saat ini memang perlu diingatkan sebagai pengendara sepeda motor untuk taat aturan dijalan raya. Disamping memperhatikan penampilan yang modis sebagai bikers millenial,” Ucap Reza.

Kegiatan deklarasi sebagai pelopor keselamatan berlalulintas berlangsung meriah. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan giat sosialisasi tentang acara millenial road safety festival. Sekaligus mengharapkan kalangan millenial turut serta memeriahkan acara puncak MRSF yang akan digelar pada tanggal 3 maret 2019 di alun alun Kota Taliwang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polres Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Pramuka 2022

ArkiFM Friendly Radio

Pemda Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Panwas Desa Se Kecamatan Brang Ene Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment