NEWS

Pemuda Madani : Kasus PT Newmont, Selain Menyeret TGB, Terindikasi Ada Pihak Lain

Jakarta. Radio Arki – Kasus PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang melibatkan Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat yang sempat heboh akhir tahun 2018 kini terlihat tabu.

Sekjen pemuda madani asal NTB, Harmoko mengatakan bahwa kasus PT Newmont di temukan ada aliran dana di rekening TGB oleh KPK setelah menggadeng PPATK dan ditemukan anggaran sekitar 1,5 M.

Dari temuan tersebut tidak hanya melibatkan satu oknum (TGB, red), tapi di nilai banyak yang terlibat dalam kejahatan koorporasi tersebut.

“Kasus Newmont tidak hanya melibatkan TGB saja, kita menduga ada mafia-mafia besar yang bermain dan mencoba bersembunyi di balik kasus newmont itu,” ungkapnya dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (2/2).

Ia juga menambahkah bahwa secara wilayah, PT. Newmont berada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa. Tentu pemerintah yang punya wilayah juga tau banyak soal tentang seluk beluk mengenai PT Newmont.

Dikatakannya juga, pihaknya meminta KPK agar segera mengusut kasus yang di nilai melibatkan banyak pihak tersebut. “Kami mengharapkan ada langkah tegas dari kasus ini, sehingga bisa terbongkar orang-orang yang di anggap terlibat dalam kasus Newmont ini,” Tukasnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Aneh..!, Dikpora Tidak Tahu Soal Berkas Pengusulan Sukarta

ArkiFM Friendly Radio

Multiplier Effect WSBK Mandalika Harus Bisa Dirasakan Masyarakat NTB

ArkiFM Friendly Radio

Hadir Secara Langsung di Forum Yasinan, Senior Wartawan NTB Bicara Begini

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment