NEWS

Pemuda Madani : Kasus PT Newmont, Selain Menyeret TGB, Terindikasi Ada Pihak Lain

Jakarta. Radio Arki – Kasus PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang melibatkan Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat yang sempat heboh akhir tahun 2018 kini terlihat tabu.

Sekjen pemuda madani asal NTB, Harmoko mengatakan bahwa kasus PT Newmont di temukan ada aliran dana di rekening TGB oleh KPK setelah menggadeng PPATK dan ditemukan anggaran sekitar 1,5 M.

Dari temuan tersebut tidak hanya melibatkan satu oknum (TGB, red), tapi di nilai banyak yang terlibat dalam kejahatan koorporasi tersebut.

“Kasus Newmont tidak hanya melibatkan TGB saja, kita menduga ada mafia-mafia besar yang bermain dan mencoba bersembunyi di balik kasus newmont itu,” ungkapnya dalam rilis yang diterima media ini, Sabtu (2/2).

Ia juga menambahkah bahwa secara wilayah, PT. Newmont berada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa. Tentu pemerintah yang punya wilayah juga tau banyak soal tentang seluk beluk mengenai PT Newmont.

Dikatakannya juga, pihaknya meminta KPK agar segera mengusut kasus yang di nilai melibatkan banyak pihak tersebut. “Kami mengharapkan ada langkah tegas dari kasus ini, sehingga bisa terbongkar orang-orang yang di anggap terlibat dalam kasus Newmont ini,” Tukasnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Mahasiswa Lingkar Tambang Mendesak Agar PT AMNT Diberi Sanksi

ArkiFM Friendly Radio

Tarik Ulur Nama BIL, Bq Isvi Rupaedah Dituding Tidak Menghargai SK Menhub

ArkiFM Friendly Radio

Mi6 : Syafrudin Maju, IDP-Dahlan Berpisah, Pilkada Kabupaten Bima Lebih Seru

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment