Pemprov NTB Prioritaskan Pembangunan Mega Proyek Di KSB

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepala Bappeda Provinsi NTB Ir. Ridwansyah M.Sc., M.M., M.TP menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah capaian yang sudah diraih KSB melalui Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). Ia pun mengungkapkan sejumlah rencana pembangunan di KSB diprioritaskan Pemerintah Provinsi NTB.

“Industri smelter dan industri turunannya di Desa Benete, Kecamatan Maluk dan sekitarnya akan menjadi kawasan industri di KSB dan menyerap banyak tenaga kerja. Kemudian pembangunan sejumlah Embung, Jalan Raya, Rawa, Irigasi dan beberapa Desa Wisata. Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi dalam jangka waktu tiga tahun kedepan di KSB,” ungkap Ridwansyah dalam acara Musrembang KSB, di Aula Graha Bukit Bintang, kemarin (21/3).

Ridwansyah pun berharap, agar memudahkan segala proses dalam merealisasikan pembangunan Mega proyek di KSB, pemerintah Kabupaten dan pemerintah Provinsi kedepannya diharapkan agar lebih bersinergi dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah KSB, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten hingga Provinsi untuk disingkronkan dalam forum Musrenbang.

“Saya berharap kepada Pemerintah Provinsi, agar melakukan pemerataan infrastruktur di NTB. Seperti pembangunan jalan provinsi di dalam kota Taliwang,” kata Musyafirin. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply