ARKIFM NEWS

Tampilkan Beragam Kreativitas, Halal Bihalal Desa Santri Meriah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kegiatan tahunan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa Dusun Sapugara Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea KSB itu berlangsung meriah.

Kegiatan yang diawali dengan Gema Takbir para anak anak Desa Santri itu mengema disambut oleh ribuan hadirin dengan salawat pula. Desa yang dikenal sebagai salah satu Desa historis pahlawan Undru tersebut juga menampilkan berbagai macam hiburan yang tak kalah serunya dari kegiatan kegiatan sebelumnya.

Acara Halal Bihalal yang bertemakan Aktualisasi esensi Pemuda dalam membangun Desa yang berlandaskan Quran tersebut dihadiri oleh Camat Brang Rea, Kapolsek Brang Rea, Ketua MUI KSB, Kepala DSB dan Sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana, Irvan Kasrah dalam sambutannya mengatakan acara halal bihalal merupakan salah satu perwujudan dari pengabdian Pemuda Pelajara dan Mahasiswa kepada masyatakat, tentu dengan semangat membangun kreatifitas Pemuda untuk menyongsong semangat Qurani dalam menjalin hubungan habluminanas antar sesama.

“Acara ini menjadikan kita sebagai ajang menyatukan berbagai macam perbedaan dalam nuansa silaturrahmi yang juga diamanatkan dalam Al Quran dan Al Hadist,” ungkapnya.

Upaya kita bersama dalam menyatukan persamaan disetiap perbedaan akan menjadikan kita semakin kuat dalam persatuan dan kesatuan dalam membangun peradaban fitrah di Kabupaten yang kita cintai ini.

“Terimkasih kepada Semua Masyarakat wabil khusus ke keluarga besar IKPPM Sapugara yang telah banyak berpartisipasi sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Tidak Lupa pula terimkasih kami ke Pemerintah Desa Sapugara Bree dan para donatur yang ada di DSB yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sapugara Bree Andi Subandi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kreatifitas para pemuda Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam IKPPM Sapugara DSB tentu ini merupakan cara kita untuk membangun Ukhwah Islamiyah.

“Moment ini adalah ajang kita menyatukan persepsi dan saling maaf memaafkan, sehingga terbangun rasa yang fitri di dalam Qolbu kita semua. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai bagian dari cara kita merajut silaturrahmi yang jelas. Kami Pemdes DSB membantu penuh kegiatan ini karna ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam mempererat silaturrahmi,” ungkapnya.

Tema Halal Bihalal ini lanjutnya, aktualisasi esensi Pemuda dalam membangun Desa yang berlandaskan Qurani merupakan tema yang sangat luar biasa, karena apapun yang kita lakukan harus berpedoman pada prinsip prinsip islam yang tertuang dalam Kitab Suci kita yaitu Alquran dan Sunah Sunah Nabi Besar Muhammad SAW.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Program Tuntas Baca Alquran merupakan salah satu instrument penting dalam merajut tali silaturrahmi yang tentu semua itu kita butuh partisipasi pemuda dalam menggerakkan semangat Qurani di DSB.

“Kami Pemdes DSB akan tetap mendukung segala kegiatan yang positif dalam kerangka membangun semangat semangat islami di DSB, Semoga apa yang kita lakukan bersama ini menjadi ladang Amal Ibadah kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara yang menampilakan beragam kreativitas dan kepiawaian anak anak DSB mulai dari penampilan Tarian persembahan dari siswa siswa SDN Sapugara, ibu Ibu Qasidah grop TBA pada Pelajar dan Mahasiswa yang tampil memukau di acara tersebut dan Grop Qasidah Hadratul Maut yang luar biasa. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Begini Tanggapan Bupati Terkait Tuntutan Hipmasbar Soal Beasiswa

ArkiFM Friendly Radio

‘Peringatan Keras’ Bawaslu NTB Untuk Ahyar Abduh Dan Suhaili !

ArkiFM Friendly Radio

Rp 8 Milyar Lebih Disiapkan Untuk Program Bariri Tani Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment