NEWS

KSB Dapat Jatah 20 Orang Ikut Pelatihan di BLK Lotim

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas para pencari kerja, Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka kesempatan kepada masyarakat Sumbawa Barat untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pariwisata perhotelan tahun 2019.

Kepala BLK KSB, Zuchrijan Kurniawan, ST kepada Arkifm.com via seluler, Minggu malam (18/8) mengatakan bahwa, Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pariwisata perhotelan akan digelar di BLK Lombok Timur.

“Untuk peserta dari KSB diberi jatah 20 orang. Dimana proses penentuan peserta akan dipilih melalui proses seleksi langsung oleh tim dari Lombok Timur di kantor BLK KSB pada hari Selasa (20/8)”, Ucap Zuchrijan.

Kepesertaan PBK Pariwisata Perhotelan, kata Zuchrijan, dibuka untuk umum, dimana setiap masyarakat diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri sampai hari Senin besok (19/8), baik melalui Disnakertrans KSB, maupun langsung ke BLK KSB.

Untuk itu, Zuchrijan mengajak kepada masyarakat Sumbawa Barat untuk segera mendaftarkan diri, karena banyak ilmu yang dapat diambil dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dalam menghadapi tantangan kerja kedepannya.

“Kita berharap masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih lagi nanti yang lolos seleksi, akan ditanggung biaya akomodasi, seragam, asrama, uang saku dan kebutuhan lainnya oleh BLK Lotim hingga proses pelatihan usai,” Ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun program pelatihan dalam Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pariwisata perhotelan akan digelar di BLK Lombok Timur adalah waiters, cook, laundry, front office, pastry, tour leader dan housekeeping. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati KSB Minta Waspadai Praktek KKN Di Pengadaan Barang dan Jasa

ArkiFM Friendly Radio

Ada Alumni Undova Ikut Asia Pacific Youth Exchange 2017

ArkiFM Friendly Radio

Regsosek 2022 Dipastikan Menjadi Basis Data Pengentasan Kemiskinan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment