NEWS

Edukasi 101 dan INOVASI Gelar Karya Linumeratif di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan guru Se Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti kegiatan Gelar Karya Linumeratif Program Kemitraan antara Edukasi 101 dan INOVASI di Aula SMAN 1 Taliwang, Selasa pagi (20/8).

Gelar karya linumeratif yang dilakukan di Kabupaten Sumbawa Barat merupakan program kemitraan Inovasi dan Edukasi 101. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para guru dan kepala sekolah masing dari 15 sekolah yang menjadi sasaran implementasi program, serta menampilkan Karya pembelajaran dari siswanya.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST yang hadir Gelar Karya Linumeratif dalam sambutannya mengatakan bahwa, dunia pendidikan di KSB tergantung apa yang guru lakukan, karena itu menjadi investasi untuk masa yang akan datang.

“Termasuk Gelar Karya Linumeratif ini betul-betul sangat bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sumbawa Barat,” Ujar Fud, sapaan akrab Wabup, singkat.

Sementara itu, Direktur Edukasi Brimy Laksmana dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Gelar Karya Linumeratif adalah suatu gerakan literasi menunjang program pemerintah pusat dan secara nasional sedang dikembangkan.

“Edukasi 101 sebagai spesialisasi pada pola pembelajaran kepada para siswa,” sebutnya.

Target kedepan, sambung Direktur Edukasi, adalah terimplementasinya pola pembelajaran pada kurikulum 13 dengan baik dan efektif. “Kami berkeyakinan untuk peningkatan mutu pendidikan, ada pada proses pembelajaran antara guru dan siswanya,” jelasnya. (Admin02.Radio Arki)

Related posts

Ketua Askab PSSI KSB Ingin PSKT Masuk Liga 3

ArkiFM Friendly Radio

Tiga Desa Di Sumbawa Barat Dilidik Kepolisian

ArkiFM Friendly Radio

Komisi I Dukung Pemerintah Sikapi Penyesuaian Roster Kerja AMNT

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment