NEWS

Surat Ingin Jadi Gubernur Dari Siswa SD Bikin Dr Zul Terharu

Kota Bima. Radio Arki – Lantunan shalawat dari siswa menyambut kehadiran Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah beserta rombongan saat berkunjung ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, kemarin (20/8).

Usai melakukan tour motor dari bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, dan selanjutnya dijadwalkan melaunching aplikasi IloPeta. Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul menyempatkan diri singgah di sekolah dasar unggulan Kota Bima itu, untuk menunaikan shalat dzuhur, sekaligus untuk melihat aktivitas pendidikan disekolah itu.

Pada saat itu seorang siswi cantik, bernama puteri menyerahkan sepucuk Surat kepada Gubernur Doktor Zul, yang menguraikan tentang cita-cita dan mimpi besarnya kelak.

“Anak-anak yang Sehat dan cerdas adalah pemimpin masa depan yang hebat”, Ujar Gubernur, seraya meminta kepada semua anak-anak di NTB, khusus di SDIT itu untuk menyiapkan diri, dengan belajar ilmu dan teknologi sehingga kelak dapat menjadi generasi dan pemimpin masa depan yang hebat.

“Pemprov NTB kini memiliki program sehat cerdas dimana tujuannya selain untuk memfasilitasi anak anak mengembangkan bakat yang dimiliki, pun jauh lebih besar tujuan kedepan untuk mempersiapkan fisik dan psikis kalian,” kata Dr. Zul dihadapan ratusan siswa SDIT tersebut.

Usai mendengarkan penjelasan dari gubernur, salah seorang siswi kelas 4 SDIT Insan Kamil membacakan selembar kertas yang berisi curahan hatinya yang ingin menjadi seorang gubernur. Adalah Puteri (11), Dalam suratnya, ia menyampaikan harapannya bagaimana agar kelak menjadi seorang gubernur yang didambakan banyak orang. Seolah cita-cita itu yang mulai membisik hati seorang gadis kecil itu.

“Apakah bisa saya dan teman teman yang hadir ini menjadi seorang gubernur seperti bapak?.Tanya Puteri kepada gubernur.

Mendengar harapan siswi SD itu, Doktor Zul pun terharu dan tak menyangka ternyata siswi yang masih duduk dikelas 4 SD tersebut sudah memiliki keberanian bermimpi dengan jiwa yang penuh optimis menanyakan perihal menjadi seorang gubernur dihadapan gubernur itu sendiri.

“Tugas utama kalian saat ini adalah teruslah belajar, kemudian bawa ilmunya sampai kalian meraih apa yang dicitakan. Apalagi saat ini pemerintah Provinsi memberikan beasiswa bagi putra putri terbaik NTB untuk menempuh pendidikan secara gratis melalui program 1000 cendekia,” ungkap gubernur penuh haru menjawab pertanyaan siswi itu.

Gubernur lulusan Harvard University itu, berpesan dan berdoa agar anak anak tersebut semakin bersemangat untuk berpikir maju. “Saya yakin anak-anak ini,suatu saat bisa memberi kemajuan bagi daerah NTB bahkan Indonesia ke depannya,” ucap Dr.Zul.

Selain itu, Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil, Eni Juhaenah, SP merasa bangga atas kedatangan orang nomor satu di NTB ke sekolahnya, ia pun mengamini apa yang menjadi harapan dari anak didiknya. “Semoga kedatangan pak gubernur memberikan keberkahan bagi siswa siswi yang ada di SDIT Insan Kamil” harapnya. (San. Radio Arki)

Related posts

Punggawa Terakhir Firin Fud Menjelang Pilkada

ArkiFM Friendly Radio

DAK Tahun 2018 Bertambah,  Sektor Pendidikan Masih Prioritas

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Seminar Salit Tetapkan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment