ARKIFM NEWS

Fud : Bersama BNN, Kami Siap Tes Urin Semua ASN

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, S.H., M.Si, di ruang kerjanya, Selasa (17/09).

Hadir juga kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kepala BNN KSB, sejumlah Kepala OPD dan pejabat struktural Pemerintah KSB lainnya.

Kepala BNN Provinsi NTB mengatakan, sebagai pejabat baru di NTB, dirinya harus melaksanakan kunjungan kerja ke setiap kabupaten/kota. Selain memperkenalkan diri, juga untuk menyatukan visi dan misi bersama Pemda dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal tersebut diatur dalam instruksi presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

‘’Kondisi kita darurat narkoba, BNN membutuhkan peran atau dukungan Pemda, baik dari aspek regulasi, kalau tidak Perda minimal melalui Perbup, BNN akan back up secara teknis,” katanya.

Dikatakan Wabup, Pemda menyadari akan bahaya atau pengaruh narkoba. Pemda pun sangat siap mendukung BNN. Beberapa dukungan fasilitas pun telah diberikan Pemda kepada BNN KSB. Pemda juga melaksanakan kegiatan Desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba bekerjasama dengan Kesbangpoldagri NTB.

“Untuk transparansi kepada Publik, Pemda juga siap menggandeng BNN untuk melakukan tes urin terhadap Aparatur Sipil Negara,” kata Wabup.

Nantinya BNN juga bisa melakukan tes urin bagi Anggota DPRD KSB dan lainnya. Diharapkan kerjasama Pemda dan BNN ke depannya akan semakin baik dalam P4GN. (Tim.Radio Arki)

Related posts

Akibat Covid-19, Jumlah Kendaraan Uji Layak Jalan Menurun

ArkiFM Friendly Radio

Kapolres KSB: Aksi GMSBMK Disertai Vandalisme, Kami Proses Hukum

ArkiFM Friendly Radio

Merugi, Subkontraktor Di PT AMNT Gelar Aksi Protes Memblok Gate Benete

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment