ARKIFM NEWS

Lambi Mapasese Debakti, Politisi Partai Gerindra Optimis Mampu Optimalkan Tupoksi DPRD Dompu

Mataram. Radio Arki – Sebanyak 30 anggota DPRD Dompu periode 2019-2024 telah resmi dilantik, di lapangan Beringin kompleks Kantor Bupati, Senin (30/9) kemarin.
DPRD terpilih dari partai Gerindra,  Lambi Mapasese Debakti, selama lima tahun menjabat, kedepan akan melakukan upaya pengoptimalan terhadap fungsi dan tugas Dewan, yakni fungsi legislasi, budgeting (pengganggaran) dan controling (pengawasan). Penguatan fungsi itu, agar tumbuh menjadi lembaga yang berintegritas serta bermartabat. Dinilai selama ini di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu), masih di anggap lemah penerapan ketiga fungsi dewan tersebut.
“Ini tidak mudah seperti kita membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja sama yang cerdas, agar harapan rakyat itu tuntas,”ucap Lambi politisi pemula, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (1/10) malam.
Kata Lambi, menjaga kepercayaan rakyat tentu tidak gampang, seperti yang diucapkan. Pasti membutuhkan kerja keras serta usaha maksimal.
“Masyarakat ingatkan saya, supaya benar-benar mampu menjembatani kepentingan rakyat, demi terciptanya keadilan dan kesejahteraan di masyarakat,”imbuhnya.  Artinya diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan kritikan dan masukan selama menjalankan tugas kedepan.
Lebih lanjut, dia jelaskan akan membawa arah baru di wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) atau secara umum di Dompu. Tidak menutup kemungkinan kedepan,  akan menghadapi dinamika yang cukup serius baik itu di internal Dewan maupun pada konstituen.
“Dengan lembaga ini dengan segala warna, saya bisa hadir memberi angin segar pada masyarakat Dompu terlebih wilayah Dapil,”cetusnya.
Menurutnya, pada saat proses pelantikan kemarin, diakui berjalan lancar dengan penuh hikmat.  Secara sadar dikali pertama menjadi anggota DPRD, tidak abai atau luput dengan pembelajaran kepada yang jauh lebih berpengalaman.  Ia berharap semoga dapat menjadi yang terbaik buat masyarakatnya.
“Kami mohon doa restu dari segenap masyarakat dompu, semoga kami bisa amanah dan istiqomah dalam mengemban amanah yg di berikan,” ucapnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Penambang Rakyat Tolak Usulan WPR Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Online online online

taujago

Gubernur NTB Ajak Masyarakat Teladani Sosok Lalu Mudjitahid

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment