ARKIFM NEWS

Ratusan Siswa SDN 5 Taliwang Menggelar Sholat Istisqa

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan siswa siswi dan para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Taliwang menggelar kegiatan sholat istisqa, Jumat pagi (18/10). Kegiatan tersebut dilakukan, sebagai upaya meminta hujan akibat kekeringan yang melanda wilayah Sumbawa Barat dan sekitarnya.

Dalam pantauan media ini, tampak sebagian warga Kelurahan Menala dan Siswa Siswi SMAN 2 Taliwang turut berpartisipasi mengikuti sholat istisqa dengan penuh kekhuyukan.

Baca Juga : http://arkifm.com/7365-target-pasar-madu-hutan-mataiyang-diharapkan-tembus-pasar-internasional.html

Doá bersama usai sholat istisqa. (Sumber : Dwi Gustiani)

Kepala Sekolah SDN 5 Taliwang, H. Jamaluddin Ahmad, S.Pd kepada arkifm.com mengatakan bahwa, kegiatan sholat istisqa digelar di lapangan SDN 5 Taliwang, sebagai upaya meminta hujan kepada Allah SWT. Tentunya sesuai aturan dan tata cara yang diatur dalam Islam.

“Kami dari pihak sekolah bersama para guru dan ratusan siswa siswi, menggelar sholat istisqa semata mata mengharapkan rahmat dari Allah SWT agar diberikan hujan,” ujar H. Jamaluddin Ahmad, S.Pd.

Baca Juga : http://arkifm.com/7362-pemprov-ntb-komitmen-bantu-pasarkan-madu-hutan-mataiyang.html

Keterlibatan siswa siswi SDN 5 Taliwang, sambung H. Jamaluddin Ahmad, S.Pd, juga memberikan pesan edukasi bahwa, setiap kejadian apapun itu tidak terlepas dari kehendak Allah SWT, termasuk kekeringan yang berkepanjangan.

“Kegiatan ini juga bagian dari upaya meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai hamba Allah SWT,” tukas H. Jamaluddin Ahmad, S.Pd.

Usai dilaksanakan sholat istisqa, ratusan siswa siswi, guru dan masyarakat memanjatkan do’a seraya mengharapkan rahmat, agar apa yang diharapkan bisa diijabah. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Bupati Hadiri Pencanangan ZI, WBK dan WBBM di Kejari KSB

ArkiFM Friendly Radio

Terjerat Narkoba, Oknum ASN di KSB Diringkus Polisi

ArkiFM Friendly Radio

‘Menyengat’, Bau Got di Tengah Kota Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment