ARKIFM NEWS

Kemarau Berkepanjangan, Siswa SDN 9 Taliwang Gelar Sholat Istisqa

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ratusan siswa dan para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar sholat istisqa, di halaman SDN 9 Taliwang, Jum’at pagi (25/10). Sholat istisqa digelar, mengingat kemarau berkepanjangan yang melanda KSB dan sekitarnya.

Sebelum melaksanakan sholat istisqa, Ustadz Ariandi, S.Pd selaku imam dan khatib, menjelaskan ketentuan dan tata cara sholat istisqa kepada jamaah. Selanjutnya, sholat istisqa digelar dengan penuh kekhusyukan.

Dalam khutbahnya, Ustadz Ariandi mengajak kepada semua jamaah untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Yang terjadi hari ini, kata Ustadz Ariandi, S.Pd, tidak terlepas dari kehendak Allah SWT. Dalam Al Qur’an dinyatakan bahwa, Allah maha Rahman dan Rahim yang memberikan nikmat yang tidak mungkin bisa hitung jumlahnya.

Baca Juga : http://arkifm.com/7433-penanganan-gempa-di-ksb-terbaik-di-indonesia.html

Kepala SDN 9 Taliwang, Zainuddin, S.Pd.SD saat menerima awak media di ruang kerjanya. (Doc. Arkifm)

“Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari nikmat Allah,” ucap Ustadz Ariandi, S.Pd mengutip QS Ibrahim ayat 34.

Saat ini, sambung Ustadz Ariandi, Banyak sekali orang ditimpa musibah, ditempah kesulitan, termasuk tidak merasakan nikmatnya hujan. Maka jawabannya ada pada QS. Al Anfal ayat 53 yakni, (Siksaan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan meubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada suatu kaum, hingga kaum itu meubah apa-apa yang ada pada diri mereka sendiri, dan sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

“Oleh karenanya, saya ingin mengajak kepada diri saya dan kepada kita semua, agar memperbanyak istighfar, serta memohon ampun kepada Allah SWT,” terang Ustadz Ariandi.

Baca Juga : http://arkifm.com/7426-dprd-ksb-tidak-sensitif-melihat-persoalan-ketenagakerjaan.html

Diwawancarai terpisah, Kepala SDN 9 Taliwang Zainuddin, S.Pd.SD kepada media ini mengatakan bahwa, SDN 9 Taliwang merupakan sekolah Model Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) satu satunya tingkat SD di Kecamatan Taliwang.  Sebagai sekolah model, maka fokus sekolah banyak berbicara tentang pembentukan karakter siswa. Termasuk pembiasaan, seperti tingkah laku dan tutur kata yang mengarah kepada hal hal yang positif.

“Alhamdulillah melalui pembiasaan sholat dan imtaq, termasuk sholat istisqa, memberikan pelajaran kepada anak anak muslim, tentang kebaktian kita kepada Allah SWT. Langkah kongkrit yang hari ini kita lakukan adalah, salah satunya sholat istisqa. Alhamdulillah apresiasi anak anak dan para guru sangat luar biasa,” tukas Zainuddin, S.Pd.SD. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dipecat Kades, PTUN Mataram Batalkan Pemecatan Perangkat Desa ‘Mardana’

Menjanjikan, Budidaya Bawang Merah di KSB Makin Dilirik

ArkiFM Friendly Radio

Ditemukan Mayat Terapung Di Muara ‘Nanga Boa’

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment