ARKIFM NEWS

Hari Ketiga Razia, 274 Pengendara Ditilang Satlantas Polres KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Hari ketiga operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumbawa Barat, Jum’at (25/10), setidaknya telah menindak ratusan pelanggaran berlalulintas, berupa penilangan dan pemberian sanksi teguran kepada pengguna jalan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.Ik.,MH melalui Kasat Lantas, Iptu Putu Gde Caka kepada arkifm.com, mengatakan, hari ketiga Operasi Zebra 2019 telah berhasil menilang raturan pelangaran.

“Sebanyak 274 kasus pelanggaran tilang dan 25 teguran dari hari pertama hingga hari ini (hari ketiga, red),” bebernya.

Pelanggar lalu lintas yang ditilang umumnya masih pengendara sepeda motor. Sebagian besar kesalahan yang dilakukan adalah, tidak memakai helm. Termasuk penumpang yang tidak memakai helm belakang. Selanjutnya, ada juga yang tidak mengenakan kelengkapan sepeda motor lainnya, seperti spion dan kelengkapan surat menyurat.

“Kegiatan Operasi Zebra ini digelar selama 14 hari, terhitung mulai Rabu 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang,” ucapnya.

Kasat Lantas Putu Gde Caka berharap, melalui kegiatan operasi zebra, para pengendara baik mobil maupun sepeda motor, agar dapat melengkapi kendaraannya dan mentaati aturan lalu lintas.

“Kami berharap pengendara mentaati dan melengkapi aturan lalu lintas dan tidak hanya dilakukan selama dalam masa Operasi Zebra ini saja, namun ditaati untuk seterusnya. Sebab, kelengkapan dalam berkendara tujuannya juga untuk kebaikan dan keselamatan pengendara itu sendiri,” jelas Iptu Putu Gde Caka. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ada Banyak KTP Dukungan Ali-Sakti Tak Sesuai Asli

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Lotim Imbau Agar Masyarakat Populerkan Tenun

ArkiFM Friendly Radio

Kisruh Pembebasan Lahan Smelter, Komisi III : Pemda Harus Maksimalkan Sosialisasi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment