NEWS

Nyopet di Arena Tarian Lumpur, Dua Wanita Diringkus

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komplotan Copet diduga lebih dari dua orang, beraksi di lokasi pagelaran tarian lumpur yang digelar dalam rangka harlah KSB, Rabu (20/11). Kedua terduga tersangka pencopet diketahui melakukan aksi copetnya, setelah dibuntuti oleh seorang saksi.

Dalam pantauan arkifm.com, dua terduga tersangka pencopetan telah diamankan anggota polisi yang berjaga di sekitar arena panggung lumpur dan langsung digelandang ke Mapolsek Taliwang. Saat ini, sedang dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Baca Juga : http://arkifm.com/7619-meriah-tarian-lumpur-taliwang-hipnotis-ribuan-penonton.html

Saksi kunci dalam penangkapan, Melly (21) kepada media ini mengungkapkan kejadian copet diketahui oleh dirinya setelah melihat gelagat yang mencurigakan dari seorang wanita. Ia tampak cekatan mengambil dompet salah satu penonton yang fokus menyaksikan tarian kolosal di panggung lumpur.

“Saya lihat dia ambil dompet dan langsung saya buntuti untuk memastikan, apakah dia beraksi sendiri atau ada orang lain yang terlibat,” ungkap Melly, di Mapolsek Taliwang usai memberikan keterangan.

Baca Juga : http://arkifm.com/7616-pilkada-ksb-dr-zul-pks-berpeluang-besar-ke-petahana.html

Setelah dibuntuti, sambung Melly, ternyata wanita pencopet tersebut berkomplotan dengan beberapa orang lainnya.

“Ada sekitar tiga orang rekannya, dua perempuan dan satu lelaki. Jadi mereka ada empat orang. Mereka terlihat profesional, dompetnya setelah diambil kemudian diopor ke rekannya,” aku Melly.

“Setelah memastikan tersangkanya, saya langsung melaporkan ke anggota polisi yang menjaga dan langsung diringkus. Dua orang yang menggunakan motor Scoopy ditangkap, dua orang lainnya yang menggunakan motor Nmax kabur”, imbuh Melly.

Baca Juga : http://arkifm.com/7624-dukung-pltbm-pemda-ksb-teken-mou-dengan-perusahaan-asal-korsel.html

Sebelumnya, pengumuman kehilangan dompet beberapa kali diumumkan oleh MC kegiatan. Dalam pantauan media ini juga, beberapa korban yang kehilangan dompet tampak melaporkan kehilangan ke Mapolsek Taliwang.

Seorang korban yang kehilangan dompet asal Kecamatan Taliwang, menceritakan kronologis kehilangan dompet miliknya. korban yang sedang menonton tarian kolosal, tampak terkejut saat mengetahui dompet miliknya telah hilang.

“Saya taunya tas sudah terbuka. Dan dua dompet saya didalam tas raib,” ucap Nurhasanah, didampingi beberapa korban lainnya yang melaporkan kehilangan dompet secara bergantian.

Sementara itu, Kapolsek Taliwang AKP Fathoni yang dimintai keterangan terkait modus operandi dan identitas pelaku oleh media ini, nampak enggan menjawab pertanyaan wartawan.

“Masih proses mas. Silahkan mintai laporannya ke Humas Polres KSB saja,” tukas AKP Fathoni singkat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Ada Kades di KSB ‘Potong Kompas’ Surati Presiden Minta Anggaran

ArkiFM Friendly Radio

Gerak Cepat, Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Empang

ArkiFM Friendly Radio

Kecelakaan Lalulintas Jelang Sholat Idul Adha Telan Korban Jiwa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment