ARKIFM NEWS

‘LALA JINIS’  Mulai Kampanyekan Hidup Sehat

 

Sumbawa Barat.Radio Arki- ‘Lala Jinis’ mungkin tak asing bagi rakyat Sumbawa Barat, cerita tentang putri raja yang sangat  cantik tetapi juga darmawan. Setidaknya itulah semangat terbentuk karang taruna Lala Jinis, Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk. Ada banyak program yang telah dijalankan, termasuk salah satunya adalah mengkampanyekan hidup sehat dengan mulai melakukan kegiatan Bhakti Sosial di desa setempat, selama tiga hari dan berakhir pada Ahad (8/1) kemarin.

lala-jinis-1Dalam keterangan resmi Ketua Karang Taruna, Fatorang menerangkan, kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, adalah sebagai bentuk keprihatinan karang taruna lala jinis terhadap lingkungan sekitar.  Dalam kegiatan ini ada banyak pihak yang terlibat, bak itu Bhabinkamtibmas, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, RT/RW dan masyarakat setempat.

“kami harapkan ini bisa terus dilakukan dan menjadi kebutuhan masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Bhakti sosial ini juga bisa memperkuat sosial, untuk itu kami ingin kegiatan ini bisa menjadi program unggulan kami,” ujarnya, saat ditemui wartawan www.arkifm.com, senin 9/1 siang tadi, di Seteluk.

Dalam bhakti sosial  kemarin, terang Fatoranng, Karang Taruna Lala Jinis memilih lokasi bantaran sungai, dengan harapan bahwa bantaran sungai di sekitar seteluk bisa bersih, dan bisa mengurangi potensi banjir di musim penghujan saat ini.

“kondisi sungai sangat memprihatinkan, dangkal dan kotor. Tentu ini bisa menjadi potensi penyakit. Makanya kami coba jadikan ini sebagai sasaran bhakti sosial kami ini,” ungkapnya.

Selain melakukan bhakti sosial, Karang taruna lalu jinis juga mulai mengkampanyekan tentang hidup sehat dengan membagikan kantung dan karung sampah, dengan harapan bisa dimulainya tatanan kehidupan yang bersih dan sehat di wilalayah setempat.

lala-jinise“kami ingin terus berlanjut. Untuk kami mulai kampanyekan hidup sehat dengan kantong dan karung sampah di masing masing rumah,” timpalnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Camat seteluk, Ir. Ruslan, Msi  mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Lala Jinis ini. Dan berharap bisa terus dilakukan dan menjadi dorongan kepada masyarakat setempat untuk mempraktekkan hidup sehat dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“kegiatannya bagus. Saya harap ini terus menjadi dorongan untuk masyarakat seteluk agar menjaga kesehatan lingkungan,” demikian, ujar Ruslan. (AB-ArkiRadio)

Related posts

Jelang Pemilu, TNI Polri Diharapkan Jaga Netralitas dan Soliditas

ArkiFM Friendly Radio

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Sumbawa Gencar Laksanakan Program Inovasi

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Akan Lakukan Eliminasi Anjing Liar

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment