ARKIFM NEWS

Nurdin Raba Tak Ingin Hanya Terima Laporan Tentang Banjir Sumbawa    

Sumbawa. Radio Arki- Meskipun tengah bertugas di Mataram, sebagai salah satu DPRD NTB, Nurdin Ranggabarani ternyata punya panggilan kuat untuk turun langsung ke lokasi banjir di Sumbawa, guna melihat kondisi tentang bencana yang melanda tanah kelahirannya itu.

Nurdin Raba dengan sejumlah DPRD Provinsi NTB Lainnya sedang meninjau lokasi banjir

“saya tidak mau hanya terima laporan dari jauh ataupun dari pihak tertentu. Ini adalah panggilan hati. Apalagi ini adalah daerah saya, dimana saya besar dan lahir disini. Jadi saya ingin melihat lanngsung dan berbuat sebisa yang saya bisa terhadap kondisi ini” ujar Nurdin Raba, demikian ia akrab disapa, kepada www.arkifm.com, minggu (12/2) siang tadi, di Sumbawa.

Dalam  kunjungan lapangan untuk melihat kondisi  banjir di Sumbawa. Nurdin Raba membawa sejumlah bantuan berupa kebutuhan makanan dan minuman. Selain itu, ia bahkan juga ikut turun langsung melihat dan melakukan normalisasi ruas jalan yang terhalang pepohonan yang jatuh. Sebut saja, salah satunya normalisasi ruas jalan menuju kecamatan Batulanteh.

Menurut Nurdin, bencana banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa adalah ujian untuk mengukur sejauh mana persatuan masyarakat Sumbawa untuk bangkit dan saling tolong-menolong terhadap sesame makhluk. Selain itu, musibah ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Sumbawa tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Nurdin Raba dengan DPRD Provinsi NTB lainnya Melihat jaringan Air Bersih pasca banjir

“ini mungkin menjadi sarana kita mengevaluasi diri.  Bagaimana pentingnya hutan, prilaku hidup bersih, dan jangan membuang sampah sembarangan  adalah hal yang sangat sepeleh dan selama ini banyak kita abaikan. Kita berharap dengan musibah ini kita bisa lebih peduli.” Harapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera melakukan koordinasi dan bersurat dengan pemerintah provinsi, guna mendapatkan bantuan, baik itu sarana dan prasarana dalam melakukan normalisasi pasca banjir. Karena melihat dampak banjir yang terbilang cukup parah.

“sejumlah musibah banjir di pulau Sumbawa setidaknya harus membuat pemerintah provinsi lebih prihatin dan memberikan perhatian serius, tentang ketersediaan sarana prasarana menghadapi bencana banjir di Pulau

Nurdin Raba meninjau lokasi longsor di Batulanteh

Sumbawa, seperti alat berat. Karen kita ingin pengalaman ini membuat kita lebih tanggap dalam menghadapi bencana agar tidak terjadi kerugian yang berlebihan dan penanganan secapat mungkin,” demikian, Nurdin Raba.

Seperti diketahui, bencana banjir yang melanda kabupaten Sumbawa, membuat sejumlah DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan Sumbawa dan Sumbawa Barat turun langsung. Diantaranya adalah, Nurdin Ranggabarani.SH Komisi 4 dari Fraksi PPP, Baijuri Bulkiah,SH Komisi 3 dari Fraksi Demokrat, Burhanuddin Jafar Salam.SH Komisi 4 dari Fraksi PAN, Hj.Rahma,HM Komisi 5 dari Fraksi Hanura, dan Ir.H.Busrah Hasan komisi 2 dari Fraksi golkar. (AA-ArkiRadio)

Related posts

Membanggakan, Hamzan Wahyudi Berhasil Raih Gelar Doktor

ArkiFM Friendly Radio

Empat Desa di KSB Akan Segera Dapat Sinyal Selular

ArkiFM Friendly Radio

JAMIL NTB Sesalkan Jaksa Menuntut Satu Tahun Atas Meninggalnya ZA

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment