ARKIFM BERITA NASIONAL

Kyai NU DKI Jakarta Dukung Anies-Sandi, Ini Alasannya

Jakarta – Beberapa pengurus Nahdlatul Ulama DKI Jakarta mendatangi rumah Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka datang untuk membicarakan program Anies untuk kemajuan Jakarta.

Ketua NU DKI Jakarta KH Ali Mahfudz mengatakan secara pribadi mereka juga mendukung pasangan Anies-Sandiaga Uno pada putaran kedua.

“NU secara struktur harus netral, tidak ke mana-mana, tapi orang NU harus menentukan sikap, secara struktur enggak boleh, karena anggaran dasar rumah tangga NU tidak boleh berafiliasi dengan politik manapun,” kata  Ali Mahfudz, Jumat, 24 Februari 2017.

Walau tidak dapat mendukung secara resmi, Ali mengatakan orang-orang NU harus diarahkan dan diberi pilihan ke mana seharusnya memilih pemimpin mereka. “Yang jelas, orang Islam harus mendukung pilihannya yang latar belakangnya orang Islam,” ujar Ali.

Menurut Ali, alasan umat islam harus memilih pemimpin islam, karena sudah tersurat di dalam Al-Quran. “Karena umat islam itu landasannya kan Quran, nah ketika Quran berbicara sepeeti itu, harus diikuti, ” ucapnya.

Ali juga menilai program-program Anies luar biasa. “Karena selama ini banyak orang-orang Islam yang di tingkat akar rumput, itu tidak dimanusiakan, penggusuran di mana mana,” tuturnya.

Ali berharap Anies dapat menjalankan amanah umat Islam. “Di akar rumput umat Islam sebenarnya sudah sepakat bahwa surat al maidah ayat 51 itu tidak perlu di-ta’wil (ditafsir) ke mana mana, memang itu merupakan kalimat yang ma’rifat,” kata Ali.

 
CHITRA PARAMAESTI | NN

(Sumber: Tempo.co)

 

Related posts

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Dompu Bagikan Masker Gratis

ArkiFM Friendly Radio

BPKAD Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional Ke-63

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Berharap yang Lulus SKD Banyak Dari KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment