Kapolres Minta Publik Hidari Potensi Konflik Akibat Peralihan Saham PT Newmont Ke PT AMI   

0

 

Sumbawa Barat- Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat, berharap kepada para pihak,. Baik itu manajemen, dan khususnya kepada pihak serikat untuk tetap menjaga kondusifitas dan menjaga koridor hokum yang berlaku dalam menghadapi setiap persoalan perbedaan pandangan pada proses peralihan akuisisi saham PT Newmont ke PT AMI.

“sekarang masih datar-datar dan normative, jadi kami harap itu tetap sesuai aturan yang ada,” ujarnya, selasa 30/8 siang tadi

Sebagai penagak hokum, lanjutnya pihaknya hanya berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban. Tetapi meski demikian, pihaknya tetap akan mengedepankan mekanisme humanis dalam setiap persoalan.

“tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan duduk bersama, selama para pihak mau saling memahami. Apalagi sejauh ini, prosesnya masih terus berjalan,” terangnya

Menurut Andy, pemerintah daerah dan para pihak telah sangat proaktif dalam menyikapi persoalan pengaruh ketenagakerjaan dalam masa transisi tersebut. Sebut saja, pemerintah daerah yang telah duduk bersama untuk membahas persoalan dengan skema tawaran yang sangat berbeda dari tawaran sebelumnya.

“pemerintah sudah proaktif, hanya saja memang perlu pendekatan yang lebih intens dengan para pihak, baik itu serikat dan manajemen dalam menuntaskan persoalan tersebut. kalau kami (polisi) hanya berharap, jangan sampai terprovokasi” demikian, tutup Andy (US-ArkiRadio)

Leave A Reply