Babinkamtibmas Polres Sumbawa Barat Dapat Bantuan 50 Unit Motor

0

Sumbawa Barat-Kepala Kepolisian resor Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.Ik, selasa 30/8 siang tadi, menerangkan, telah mendapatkan bantuan 50 unit motor, untuk menunjang kinerja Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat.

“itu bantuan dari  Mabes Polri, dan sudah diserahkan,” terangnya

Saat ini, polres Sumbawa Barat telah memiliki 11 motor  yang digunakan babinkamtibmas. Jadi dengan adanya bantuan tersebut, maka Polres Sumbawa Barat memiliki 61 unit motor untuk babinkamtibmas.

Dengan jumlah unit motor yang tersedia dan jumlah desa yang ada di Sumbawa Barat, maka polres Sumbawa Barat masih butuh tiga unit motor lagi, agar setiap Babinkamtibmas memiliki motor tersebut.

“kekurangannya kita siasati. Pastinya kinerjanya harus lebih baik,” tukasnya

Adanya sarana tersebut, lanjut Andy Harmawan, sudah tidak  ada alasan bagi Babinkamtibmas yang ada di desa, tidak turun ke lapangan melaksanakan tugas, untuk memberikan pemahanan dan kesadaran hukum.

“hati-hati uang palsu, hati – hati motor, dan hati-hati pedofil. Hal semacam itulah yang disampaikan Babinkamtibmas,” bebernya

“intinya, Babinkamtibmas harus bisa melayani dan mengayomi masyrakat desa,” tutupnya. (US-ArkiRadio)

Leave A Reply