ARKIFM NEWS

Hibah Rp 1 Milyar Ke Pondok Pesantren, Bupati : Harus Dikelolah Dengan Baik

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin, MM, Senin (27/3) kemarin, menyerahkan hibah sebesar Rp 1 Milyar kepada sejumlah pondok pesantren yang ada di Sumbawa Barat. Ia Berharap bantuan tersebut bisa dikelolah dengan baik untuk kemajuan pendidikan pondok pesantren di Sumbawa Barat.

Bantuan itu diberikan secara simbolik di pondok pesantren Himmmatul Ummah, Desa Sapugara Bree dalam peresmian ruang kelas baru. Adapun pondok pesantren yang menerima bantuan tersebut diantaranya adalah pondok pesantren Himmatul Ummah (Desa Sapugar Bree), Al-Ikhlas (Menala-Taliwang), Al-Manar (Seloto-Taliwang), Al-furqon dan Nurul Iman NW.

“Ini adalah janji saya. Alhamdulillah saya bisa memberikan hibah satu miliyar ini bagi setiap Pondok Pesantren di Sumbawa Barat, setelah melalui persetujuan DPRD,” ujarnya

Lima pondok pesantren yang dipilih pada Tahun 2017 ini adalah dengan berbagai indikator, lanjutnya, terutama pondok pesantren Inap. Jadi untuk pondok pesantren yang tidak melaksanakan pendidikan menginap atau tinggal di asrama, maka bantuan ini belum dapat diberikan.

Ia menegaskan, bantuan hibah kepada pondok pesantren ini sifatnya terikat, berdasarkan  dengan usulan yang telah disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Sehingga akan ada Audit oleh Badan pemeriksa Keuangan terhadap penggunaan anggaran tersebut.

“ini (hibah) tetap akan diaudit, jadi harus dikelolah dengan baik.” Harapnya. (Ibrahim.Radio Arki)

 

Related posts

Gadis Ini Ditemukan Meninggal Di Dalam Kamar

ArkiFM Friendly Radio

Yuk…Saksikan Master Hipnotis dan Sulap Di Malam Hiburan Rakyat

ArkiFM Friendly Radio

Disnaker KSB Baru Terima 600-an Berkas Pelamar Untuk PT Macmahon

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment