ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Tim Pencak Silat Sumbawa Targetkan Medali Emas di O2SN Tingkat Nasional

“Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar cabor pencak Silat Kabupaten Sumbawa sukses dilaksanakan dengan baik, Selasa 11/4 kemarin. Ajang tersebut diyakini telah mampu menseleksi Jawara silat yang akan bisa bersuara dan  pilih tanding dalam ajang bergengsi tersebut pada tingkat nasional”
Sumbawa . Radio Arki- Tim pencak silat kabupaten Sumbawa optmis akan mampu menyabet medali emas dalam ajang bergengsi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pasalnya dari tahapan seleksi dan latihan yang telah mulai digelar, cabang olahraga (Cabor) pencak silat Sumbawa telah menyiapkan secara maksimal.

Demikian disampaikan koordinator pelaksana O2SN cabor pencak silat, Wahyudi Yandi, S.Pd, kepada www.arkifm.com, Rabu (12/4) siang tadi, saat menggelar latihan persiapan mengahdapi O2SN mendatang.

“Kami yakin bahwa tiem yang akan kami bawa nanti adalah tiem terbaik, dan kami yakin akan menjadi tiem terbaik dari kabupaten kota lainya, dan kami Optimis mendapat medali Emas di tingkat Nasional” tegasnya.

Untuk mengejar impiannya membawa tim Pencak silat merebut juara, Yanti mengaku telah menyaipakan banyak hal. Baik itu laithan rutin, dan juga proses seleksi yang telah dilakukan dengan sangat selektif dan ketat, sehingga menghasilkan jawara silat yang handal.

Semenjak proses seleksi kemarin, aku Yanti, pihaknya telah melibatkan wasit nasional dalam penilaian sejumlah pencak silat yang ikut dalam ajang seleksi tersebut. Jadi dengan modal dasar tersebut, dan diikuti dengan proses latihan yang rutin yang cukup, maka buka mustahil medali emas dalam ajang tersebut akan diraih.

“yang lolos kemarin, kami yakin sangat layak juara dan membawa nama Sumbawa, bahkan kami target juara.”ungkapnya.

Peltih perempaun yang sudah berpengalaman di dunia pencak silat itu juga membeberkan, telah mengantongi beberapa nama atlit yang akan dikirim untuk berlaga di ajang O2SN provinsi yang akan di helat di mataram dalam waktu dekat. Beberapa anak tersebut diantaranya, Asri Maulida (SD) dan Noval Zahraeni (SD).

“kedua pesilat ini tahun ini kami yakin akan mampu berprestasi di tingkat nasional. Dikarenakan keduanya sudah menjadi langganan juara di tingkat kabupaten dan provinsi. Serta sudah semakin matang dari tahun-tahun sebelumya.” Bebernya.
Hal senada disampaikan Budi Sutriadi, wasit nasional ini juga menga bahwa, Asri Maulida (SD) dan Noval Zahraeni (SD) akan mampu mendapatkan juara di tingkat Nasional.  Karena kedua pesilat ini termsu pesilat yang memiliki kematangan dalam banyak hal, dari gerakan, kemantapan mental, power dan akselerasi gerakan.

“gerakan mereka matang, dan sudah mencapai 90 persen sempurna. dan sudah sangat sulit ditemukan kekurangannya.” Akunya.
“Saya sudah pernah melihat penampilan keduanya, di provinsi pada tahun sebelumnya berhasil jadi jaura. Dan penampilan keduanya adalah yang terbaik dari peserta lainya, hanya saja saat final keduanya mengalami lepas senjata dan kelebihan waktu peragaan sehingga diskualifikasi, namun beda dengan saat ini keduanya semakin matang dan sudah sulit menemukan kesalahan dalam setiap gerakannya”.Timpalnya. (Muhammad Agus. Radio Arki)

Related posts

Taliwang Keluar Sebagai Juara Umum MTQ ke-19

ArkiFM Friendly Radio

Besok, DPC Demokrat KSB Gelar Tournament Catur Terbuka ‘AHY Cup’

ArkiFM Friendly Radio

Polemik Utang 750 Miliar ke PT SMI Minta Dihentikan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment