ARKIFM NEWS

Sambangi Warga Desa Talonang, HMS Ingatkan Pentingnya Toleransi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota DPR RI Komisi IV Daerah Pemilihan NTB 1, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM (HMS) menyambangi warga Desa Talonang Baru di Kantor Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Selasa pagi (17/3).

Kehadiran anggota DPR RI yang kali ketiga menjabat tersebut, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi warga Desa Talonang Baru. Mengapa tidak, sebagai Desa Terujung di Wilayah selatan Kabupaten Sumbawa Barat, sangat jarang dikunjungi oleh anggota legislatif sekaliber DPR RI.

Dalam kegiatan bertajuk silaturrahmi dan sosialisasi empat pilar MPR RI, HMS menjabarkan empat pilar MPR RI yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila tentu kita tahu semua, semua sila ini mengatur kita dari Sabang sampai Marauke dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagitupula dengan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” Urai HMS dihadapan tokoh masyarakat Desa Talonang.

HMS menambahkan, keempat pilar MPR RI jika bisa dipahami, maka akan terus mendorong diri kita untuk senantiasa cinta kepada tanah air.

“Selain cinta tanah air juga, memahami empat pilar MPR RI bisa memupuk rasa keberagaman antar warga Negara. Saling menghargai dan menghormati, serta pentingnya toleransi dalam bermasyarakat,” tutur HMS.

Sebelumnya, Kepala Desa Talonang Baru, Budi Haryo, SP menyampaikan apresiasi atas kehadiran HMS di Desa Talonang Baru. Ia menjelaskan, sebagai desa yang lahir dari desa transmigrasi, tentu banyak etnis yang mendiami Desa Talonang Baru.

“Di desa kami ini masyarakatnya berasal dari berbagai etnis. Meski demikian, masyarakat bisa hidup rukun berdampingan dan tidak ada masalah yang berarti,” ujar Kepala Desa yang baru tiga bulan menjabat tersebut.

Selain memaparkan latar belakang masyarakatnya, Kades yang dikenal ramah ini juga menjelaskan tentang potensi potensi desa yang butuh didorong oleh berbagai pihak. Mulai dari sektor pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, hingga ketahanan pangan. (Enk. Radio Arki)

Related posts

DPRD NTB Ketok Raperda APBD Perubahan NTB 2020

ArkiFM Friendly Radio

Pengumuman Lulus Seleksi Calon Anggota PPK Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur

ArkiFM Friendly Radio

Di Desa, HM. Syafrudin Temukan Praktik Demokrasi yang Menarik

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment