ARKIFM NEWS

Forum BUMDes KSB Dikukuhkan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM mengukuhkan Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di Lapangan SMKN 1 Taliwang, Sabtu (21/3). Pengukuhan Forum BUMDes sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor 188.4.45272 tahun 2020.

Usai mengukuhkan Forum BUMDes, Bupati berpesan dengan adanya forum tersebut, BUMDes mampu berinovasi dan berkarya, bangun desa untuk Sumbawa Barat lebih maju.

“Saya berharap, Forum BUMDes mampu memfasilitasi pengelolaan BUMDes, membangun kerjasama bisnis dan evaluasi perkembangan BUMDes,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan, ditengah dukungan terhadap BUMDes, seperti adanya bantuan sosial dan penyertaan modal, agar berhati hati apabila menerima bantuan atau modal dari orang lain, karena adanya pemerikasaan ketat.

“LPJ, intergritas dan transparansi, merupakan hal hal yang penting diperhatikan oleh BUMDes”, tegasnya.

Sementara itu, ketua Forum BUMDes KSB, Fahrizal mengaku tidak akan menunggu waktu lama untuk mengkonsolidasikan Forum BUMDes dengan berbagai pihak.

Koordinasi dan membangun kerangka kerja merupakan target jangka pendek. Tak hanya itu, Forum BUMDes juga akan mengidentifikasi masing masing bumdes yang ada di KSB.

“Selain membangun kerjasama sesuai potensi masing masing BUMDes, kami juga akan hadir untuk saling memberi motivasi BUMDes yang lainnya. BUMDes yang belum efektif agar kita dorong, sehingga kedepan BUMDes bisa tumbuh kembang,” tukas Ketua Forum BUMDes, yang juga ketua BUMDes Kemuning tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kapolres Minta Publik Hidari Potensi Konflik Akibat Peralihan Saham PT Newmont Ke PT AMI   

ArkiFM Friendly Radio

Sejak Februari, Polres KSB Tangkap 18 Pengedar Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

‘Kelas Kecil’, Inovasi Layanan ARPUS KSB yang Libatkan Relawan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment