ARKIFM

Peduli Warga KSB, Partai Demokrat Bagi APD dan Sembako


Sumbawa Barat. Radio Arki – Di tengah mewabahnya disesase virus corona (Covid-19) yang meresahkan masyarakat, ternyata mematik empati berbagai pihak. Tak terkecuali dari Partai Demokrat.

Puluhan pengurus dan simpatisan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), secara kompak turun ke jalan membagikan ribuan masker dan sembako kepada warga Sumbawa Barat, pada Jum’at (17/4).

Turut hadir juga dalam kegiatan sosial tersebut, kader Partai Demokrat, yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa dan Sumbawa Barat, H. Ismail, S.AP.

Foto : Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Anggota DPRD NTB, H. Ismail, S.AP saat membagikan masker.

Ketua Umum DPC Partai Demokrat KSB, Mustakim Pattawari LM, S.TP.,M.Si kepada arkifm.com mengatakan, bahwa pembagian ribuan masker dan ratusan sembako merupakan gerakan secara nasional.

“Inilah bentuk kepedulian, sekaligus sebagai komitmen bahwa Demokrat terus bergerak membantu masyarakat, akibat merajalelanya covid-19 di seluruh penjuru tanah air,” ujar politisi senior tersebut.

Politisi yang juga mantan ketua KNPI KSB pertama tersebut menilai, kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemic corona, adalah persoalan kemanusiaan yang mestinya menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi pemerintah telah menetapkan pandemic virus corona sebagai bencana nasional non alam.

Foto : Ketua DPC Partai Demokrat KSB dan Plt Sekjen DPC Demokrat KSB, serta Anggota DPRD NTB sedang menyiapkan sembako.

“Disinilah kepekaan kita terhadap kondisi rakayat diuji. Dalam kondisi saat ini, tanggung jawab moral parpol kepada rakyat untuk memastikan sikap peduli terhadap kualitas kesehatan rakyat harus ditunjukkan. Dan Partai Demokrat selalu hadir untuk itu,” katanya di selah selah pembagian APD dan masker di beberapa titik.

Mustakim juga mengajak kepada partai politik lainnya, untuk sama sama mengambil peran membantu masyarakat menghadapi penyebaran virus corona, baik melalui jalur parlemen maupun non parlemen.

“Beberapa Parpol sudah menunjukkan kepekaan, kita berharap semuanya kompak. Ini tugas bersama membantu masyarakat, baik dalam bentuk bantuan barang, termasuk juga membantu mengedukasi dan memotivasi masyarakat, guna menghadapi corona agar tidak meluas dan memperparah keadaan ,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembagian ribuan masker dan ratusan sembako oleh politisi dan simpatisan Partai Demokrat dilakukan diberbagai titik. Mulai dari Pasar Tanah Mira Taliwang, Pasar Seteluk, Desa Tapir, Desa Seteluk Atas, Desa Poto Tano, dan jalan utama dalam Kota Taliwang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Gelar Bimtek SRIKANDI, Kadis ARPUS KSB: Kita Pastikan OPD Siap 

ArkiFM Friendly Radio

Jadi PJS Bupati KSB, Ini Pesan Agus Patria

ArkiFM Friendly Radio

BRIDA KSB Gelar Workshop Diseminasi Pengembangan Inovasi Teknologi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment