ARKIFM NEWS

Wabup Beri Motivasi Tenaga Medis di RSUD Asy Syifa

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyambangi tenaga medis di RSUD Asy Syifa, Senin (27/4). Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa, menjadi tugas tenaga medis merupakan tugas yang mulia. Terlebih lagi saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Peran kalian saat ini sangatlah besar dalam menangani pasien prospek covid-19. Oleh karenanya, Wabup mengingatkan pentingnya tenaga medis menjaga stabilitas fisik, termasuk juga ketenangan batin,” ujar Wabup, didampingi Asisten I, Asisten III, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Asy Syifa.

Wabup juga mengingatkan, diselah selah menjalani tugas sebagai tenaga medis, penting tenaga medis meluangkan waktu untuk beribadah. Dengan beribadah, kata Wabup, maka ketenangan dalam bekerja akan bisa didapatkan.

“Meski kalian sibuk, jangan lupa luangkan waktu untuk untuk sholat, berdo’a dan mengaji. Terlebih saat ini bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah,” ajak Wabup.

Misi yang dijalani saat ini oleh tenaga medis, sambung Wabup merupakan misi penting dengan penuh pengorbanan. Termasuk mengorbankan perasaan, dimana anak isteri dan keluarga lainnya menunggu dirumah, sementara kita masih fokus menjalankan tugas sebagai tenaga medis.

“Meski banyak yang kita korbankan, yakinlah bahwa apa yang teman teman tenaga medis lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wabup memberikan ruang penyampaian aspirasi kepada tenaga medis. Secara bergantian tenaga medis di masing-masing unit menyampaikan kondisi dan harapannya.

“Banyak sekali masukan masukkan tenaga medis. InsyaAllah kita akan penuhi. Saya minta kepada Asisten I dan III, Dirut RSUD Asy Syifa dan Kepala Dinkes untuk segera dirapatkan. Minggu depan kita akan bertemu lagi, jangan sampai masukkan yang sama diulang ulang karena belum terpenuhi,” tandasnya.

Menutup kegiatan, Wabup menyerahkan kepada Direktur RSUD Asy Syifa, dr. Charlof Sitompul bantuan pribadi berupa APD jenis baju robot level 2 sebanyak 65 pcs. Dengan adanya tambahan APD, Wabup berharap kinerja tenaga medis dalam menangani Covid-19 bisa lebih maksimal lagi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wow..Ada Atlit Asal KSB Wakili Indonesia Di Kejuaran Karate Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Mutasi Januari 2017, Pemda Bakal Gelar Seleksi Untuk Eselon Dua

ArkiFM Friendly Radio

Protes Perekrutan PT MacMahon, Anak-Anak dan Ibu-Ibu Ikut Aksi Tutup Akses Tambang Batu Hijau

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment