ARKIFM

Sudah 3 Orang Positif Covid-19 di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengumumkan satu orang pasien positif Virus Corona (Covid-19), Minggu (3/5). Dengan bertambahnya satu orang positif Covid-19, maka total sudah tiga kasus di KSB.

“Kita telah menerima hasil pemeriksaan sampel seorang laki-laki berinisial AF (21) warga Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano. Melalui hasil swab, AF dinyatakan positif Covid-19,” ujar ketua harian Gugas Covid-19 KSB, Abdul Aziz dalam rilisnya.

Seperti diketahui, pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan, Provinsi Jawa Timur dan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

“Pasien saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Isolasi Khusus dalam keadaan baik, tanpa keluhan serta dapat berpuasa,” kata Ketua Gugas yang juga Sekda KSB tersebut.

Hingga hari ini, jumlah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) berjumlah 5.430 orang, dengan rincian masih dalam karantina mandiri di rumah 1.150 dan selesai Karantina Mandiri  dirumah 4.280 orang.

Sementara jumlah Orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 110 dan telah dilakukan Rapid Test dengan hasil 106 Non Reaktif dan 4 Orang Reaktif. Saat ini sedang menjalani Karantina Mandiri dirumah 73 Orang dan 2 Orang menjalani Karantina di Rumah Isolasi khusus. Sementara 35 orang sudah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya.

Selanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 133 Orang, dengan rincian masih dalam Pemantauan 6 orang. Saat ini dalam kondisi baik dan Selesai Pemantauan 127 Orang. Untuk jumlah Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 8 orang dan semua sudah selesai pengawasan.

Sementara jumlah yang dilakukan karantina di Rumah Isolasi Khusus sebanyak 7 orang dengan rincian: 2 orang dengan konfirmasi Covid-19 dalam keadaan baik tanpa keluhan. 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan keluhan batuk dan sudah mendapatkan pengobatan dari tim medis kondisi  dalam keadaan baik. 4 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) juga dalam kondisi baik.

Dengan semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19 di KSB, masyarakat diminta untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan: physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta menerapkan  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Enk. Radio Arki)

Related posts

Badan POM Segera Berdiri di Kabupaten dan Kota, Untuk Apa?

Kementan Akan Ujicoba Pembuatan Pakan Ternak dari Limbah Pertanian di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Kunjungi Lombok, Kepala BNPB RI Ingatkan Potensi Bencana

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment