ARKIFM

DPUPR KSB Dorong Rekanan Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Sumbawa Barat. Radio Arki Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) intensif mendorong seluruh rekanan pelaksana proyek untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka, menyusul memasukinya triwulan keempat atau tahap terakhir di tahun 2023.

Sekretaris DPUPR KSB, Arkamuddin, S.Pi, M.Si, menekankan urgensi penyelesaian proyek sesuai waktu yang ditetapkan, mengingat peringatan telah disampaikan sejak awal. “Tidak ingin ada tambahan waktu kecuali ada kejadian luar biasa sebagai penghambat (force majeure),” ujarnya.

Arkam menyampaikan bahwa dari laporan sementara bidang yang menjadi tanggung jawabnya, sejumlah proyek berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Kami mengingatkan waktu tahun anggaran kepada rekanan, kesempatan harus dimanfaatkan maksimal dalam penuntasan tanggung jawab masing-masing,” tambahnya.

Dari laporan tersebut, beberapa pekerjaan sudah mencapai 90 persen atau hanya membutuhkan finishing, bahkan ada yang sudah rampung. “DPUPR KSB berkomitmen untuk menuntaskan semua pekerjaan sesuai jadwal dan memastikan kualitas sesuai spesifikasi dan gambar,” tegas Arkam.

Arkam juga menyampaikan harapan kepada rekanan untuk menjaga komitmen dalam menuntaskan pekerjaan sesuai waktu dengan memperhatikan kualitas. “Penuntasan pekerjaan sesuai waktu harus menjadi komitmen bersama,” ungkapnya.

Beberapa proyek besar yang sedang dalam proses, antara lain pembangunan lanjutan di pesanggarahan atau rumah dinas Bupati KSB, rehab dan pembangunan rumah jaga pandopo wakil Bupati KSB, serta pembangunan fasilitas gedung di wilayah perkantoran Kemutar Telu Center (KTC).

DPUPR KSB berharap komitmen serius dari rekanan dapat mendukung upaya pemerintah dalam menyelesaikan proyek secara optimal menjelang akhir tahun. (*/Radio Arki)

Related posts

Iklan Layanan untuk Sumbawa Barat Berintegritas

ArkiFM Friendly Radio

Puluhan Peserta Lomba Penelitian Ikuti Presentasi Proposal di Universitas Cordova

ArkiFM Friendly Radio

Hasil Memuaskan, Aset dan Pengelolaan PAMSIMAS III dan KOTAKU Diserahterimakan

ArkiFM Friendly Radio