ARKIFM

Forkopimda KSB Lakukan Pengecekan Jelang Penerapan New Normal

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., bersama Forkopimda KSB,melaksanakan kunjungan ke Pasar Tanamira Taliwang, Minggu (7/6). Kunjungan tersebut dilakukan, dalam rangka persiapan pelaksanaan New Normal.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kapolres, Sekda, Kajari, Asisten III KSB, Kepala BNN, SKPD, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Taliwang, Kasat Binmas, KBO Sat Intelkam Polres Sumbawa Barat dan Petugas Posko Terpadu New Normal tersebut, bertujuan untuk mengecek kesiapan pasar menjelang penerapan New Normal di KSB.

Di Posko Terpadu New Normal Pasar Tanamira, Bupati SB menyampaikan,
bahwa kunjungannya ke Pasar Tanah Mira bersama rombongan bertujuan untuk mengecek situasi, kondisi dan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di pasar.

“Mari kita bersama-sama tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam menghadapi New Normal di KSB,” ajak Bupati.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan pengunjung pasar ketika akan berbelanja, maka pintu masuk menuju pasar dibagi menjadi 2 pintu, yaitu pintu sebelah utara dan pintu sebelah barat,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, khususnya Gugus Tugas Covid-19 KSB yang selama ini sudah berperan aktif melakukan segala upaya mendukung pemerintah, dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah KSB.

Senada dengan Bupati, di sela-sela kegiatan Dandim 1628/SB mengatakan, Kodim bersama Polres beserta jajarannya akan terus mendukung dan membantu pemerintah KSB dalam penerapan kehidupan produktif New Normal. Seperti menjaga stabilitas Kamtibmas, dengan tetap memantau kegiatan masyarakat agar selalu didiplin mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan New Normal.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa Personel TNI-POLRI dan Gugus Tugas yang bertugas di Posko-posko Terpadu New Normal, akan bekerja maksimal mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Dengan demikian, perbaikan dan pengembangan ekonomi di KSB dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19.

“Perlu adanya pemantauan atau pengawasan yang lebih ekstra oleh Gugus Tugas demi kelancaran pelaksanaan New Normal di Pasar Tanah Mira,” harapnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Empat Desa di KSB Akan Segera Dapat Sinyal Selular

ArkiFM Friendly Radio

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Sumbawa Gencar Laksanakan Program Inovasi

ArkiFM Friendly Radio

HL Suhaimi Ismy Sumbangkan 700 Liter Disinfektan untuk Warga Loteng

ArkiFM Friendly Radio