NEWS

Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Bagi Bagi Masker

Mataram. Radio Arki – Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro, Kota Mataram, menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di jalan raya, kemarin (18/9). Hal ini dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro, Emmy Sulistiawati yang juga sekretaris Kelurahan Bintaro,  kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Saleh Sungkar Ampenan.

Emmy Sulistiawati mengatakan, sebanyak 1000 buah masker dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian masker itu, merupakan rangkaian dari kegiatan kampung sehat dan juga  sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam mencegah mata rantai penyebaran COVID-19.

Dia juga mengatakan, pembagian masker bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya menggunakan masker. Terlebih saat ini Pemerintah Daerah NTB, telah memberlakukan Sangsi Tilang ditempat bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Sebelum memberikan masker gratis, para pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker.

“Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat. Nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COVID-19,” pesan Emmy.

Di lokasi yang sama, Solihin Sekretaris Kampung sehat Kelurahan Bintaro menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Kampung Sehat, dan ini merupakan kegiatan untuk kedua kalinya.

“Kami berharap dengan kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi ini, masyarakat dengan aktif dan dengan kesadaran sendiri menggunakan masker,” ucap sekretaris kampung sehat ini.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintaro, ibu – Ibu Kader Kelurahan Bintaro,  Linmas Kelurahan Bintaro dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang melaksanakan KKN. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Hindari Gagal Panen, Petani Dihimbau Atur Pola Tanam

ArkiFM Friendly Radio

Mayat Nelayan Tenggelam Akhirnya Ditemukan

ArkiFM Friendly Radio

SMPN 1 Brang Ene Gelar PORSENI Di Peringatan Harlah Sekolah

ArkiFM Friendly Radio