ARKIFM NEWS

3 OPD Di KSB Canangkan Zona Integritas

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI). Ketiga OPD tersebut adalah Sekretariat Daerah KSB, Badan perencanaan pembangunan daerah dan penelitian dan pengembangan (Bappeda & Litbang) dan Badan Pendapatan Aset Daerah (BPAD).

Di lingkup Pemerintah KSB, tiga OPD tersebut mengawali pencanangan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan yang dilaksanakan di Aula Graha Praja, Selasa pagi (16/04) ini dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, M.M, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T dan kepala OPD Pemerintah KSB.

Seluruh ASN dan pejabat struktural hingga ketiga Kepala OPD tersebut mendeklarasikan tujuh pakta integritas. Selanjutnya dibubuhkan pula tandatangan sebagai komitmen melaksanakan zona integritas menuju WBK dan menuju WBBM.

‘’Pencanangan ini sangat penting, ini upaya kita menyamakan nada dan persepsi dalam menjalankan amanah,” kata Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati, ada tiga hal yang harus ditanamkan menjadi abdi negara atau abdi masyarakat, pertama selalu bersyukur bisa menjadi ASN. Manifestasi dari rasa syukur adalah dengan ikhlas mengabdikan diri kepada masyarakat. Kedua, mengabdi dengan integritas, atau bersih dalam melayani. Hal tersebut merupakan manifestasi dari kejujuran. Ketiga, memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat.

Dimana hal tersebut manifestasi dari sikap sungguh-sungguh. Maka tanamkanlah mental dan karakter ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh dalam bekerja, karena tiga mental tersebut mengantarkan pada WBK dan WBBM.

‘’Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Saya mengajak kita semua untuk melaksanakan kepatuhan, patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku, hanya itu tugas kita, patuh,” tutup Bupati. (Tim. Radio Arki)

Related posts

HMI dan IMM KSB Menilai PERPU Ormas Menciderai Demokrasi

Musda IV IJTI NTB diprediksi akan munculkan 4 Calon Ketua berpengalaman

ArkiFM Friendly Radio

Crosser Cilik KSB Melibas Crosser Berpengalaman Jawa Dan Bali Di Kejurnas

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment