NEWS

Gandeng Sejumlah Pihak, Babinsa Kemuning Sigap Bersihkan Material Longsor

Foto: Proses pembersihan material longsor. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir, mengakibatkan erosi di beberapa tempat di Sumbawa Barat, salah satunya seperti yang terjadi di sepanjang jalan perbatasan Kecamata Maluk dan Sekongkang.

Melihat kondisi tersebut, gabungan anggota koramil 1628-02 Sekongkang, anggota Polsek Sekongkang beserta Staf Desa dan warga Desa Kemuning, bahu membahu bergotong royong membersihkan material tanah dan batu yang menutupi badan jalan bekas longsor yang menutup sebagian badan jalan, pada selasa (19/01).

Terkait hal tersebut, Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Babinsa Desa Kemuning beserta anggota Koramil 1628-02 Sekongkang dan anggota Polsek Sekongkang, Staf Desa beserta masyarakat Desa Kemuning yang tanggap peduli terhadap kondisi yang ada diwilayahnya untuk membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang ada.

Foto: Proses pembersihan material longsor. (Ist)

“Saya sampaikan apresiasi atas partisipasi sejumlah pihak yang sigap. Kegiatan gotong royong pembersihan bekas material longsor dijalan raya, atas dasar kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan raya, khususnya masyarakat yang melintasi jalan raya Maluk dan Sekongkang,” ujar Dandim

Selain itu kata Dandim, giat positif seperti ini adalah bentuk implementasi santi aji atau santi karma dari sapta marga dan delapan wajib TNI, khususnya dalam point membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. Dengan harapan, setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih mudah ketika semua pihak dapat duduk bersama memberi solusi terbaik. (Rls. Radio Arki)

Related posts

TNI Membawa Konsep Budaya Dalam Harlah TNI ke 71   

ArkiFM Friendly Radio

Predator Anak di Brang Ene Dibekuk Polisi

ArkiFM Friendly Radio

Sejak Februari, Polres KSB Tangkap 18 Pengedar Narkoba

ArkiFM Friendly Radio