ARKIFM NEWS

Cegah Longsor Meluas, BPBD KSB Lakukan Assesment dan Koordiansi Lintas Instansi

Foto: Kondisi tanah longsor. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Intensitas curah hujan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang terus meningkat memicu terjadinya bencana alam. Tak terkecuali tanah longsor yang terjadi dijalan Provinsi Lintas Telaga Bertong Labuhan Lalar, Selasa (9/2).

Mendapat informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB dengan sigap menerjukan anggotanya kelokasi kejadian dan langsung melakukan cek lokasi sekaligus assessment.

“Setibanya di lokasi kami langsung melakukan koordniasi dengan dinas terkait dalam hali ini dinas PUPRPP. Termasuk dengan TNI Polri,” ungkap Kepala BPBD KSB, melalui Plt Kabid darlog, Yulliana, ST.,M.Eng.

DPUPRPP KSB yang sebelumnya telah di hubungi oleh pihak BPBD, mengkonfirmasi bahwa telah meneruskan informasi bencana alam tersebut kepada balai jalan.

“Saya telah menghubungi sekdis PUPRPP untuk segera ditindak lanjuti, dan beliau mengkonfirmasi bahwa telah meneruskan kepada balai jalan,” jelas yuliana

Akibat Tanah longsor yang terjadi siang tadi jalur lintas telaga bertong dan labuhan lalar tersebut hanya bisa digunakan satu jalur. Beruntung tanah longsor tidak meluas, dan bisa segera dilakukan pemindahan material yang mengganggu akses jalan.

“Supaya pengendara bisa berhati hati, kami juga telah meminta kepada Polri untuk memasang police line atau rambu yang lain, sebagai tanda agar pengguna jalan mengetahui dan lebih berhati-hati agar tidak menimbulkan korban jiwa”, tukasnya. (Rival. Radio Arki)

Related posts

Siap Siap, Pendaftaran PPK Dimulai 18 Januari

ArkiFM Friendly Radio

Tim Sepak Takraw NTB Gagal Melaju Ke Popnas

ArkiFM Friendly Radio

Pasien Covid Yang Sembuh di KSB Terus Bertambah

ArkiFM Friendly Radio