ARKIFM NEWS

SMPN 1 Brang Ene Gelar PORSENI Di Peringatan Harlah Sekolah

“peringatan hari lahir atau hari jadi institusi biasanya akan selalu digelar sejumlah kegiatan. Semangat utamanya tentu untuk menjadikan kekuatan sejarah sebagai pembangkit semangat untuk lebih baik. Begitupun SMPN 1 Brang Ene.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Kepala Sekolah SMPN 1 Brang Ene, Tut Wuri Handayani, S.Pd, Senin (25/9) siang tadi,  kepada www.arkifm.com mengatakan akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni dalam memperingati hari lahir sekolah tersebut.

“kita akan menggelar kegiatan PORSENI dengan beberapa mata lomba. Dan nantinya kita melibatkan semua sekolah untuk tingkat SD dan SMP di KSB agar bisa mengikuti kegiatan tersebut,”ujarnya, saat rapat persiapan PORSENI SMPN 1 Brang Ene.

Dalam peringatan Harlah sekolah SMPN 1 Brang Ene, lanjutnya. Setiap tahun memang selalu digelar sejumlah perlombaan. Sebut saja, seperti tahun sebelumnya yang menggelar perlombaan sepak bola dan melibatkan seluruh sekolah se-KSB. Untuk itu, dalam peringatan harlah sekolah tahun ini, pihak sekolah, komite sekolah telah sepakat bahwa perlu digelar PORSENI untuk mengukur dan mengembangkan keterampilan dan keahlian siswa.

PORSENI yang diinisiasi oleh warga sekolah diharapkan bukan hanya untuk memperingati hari jadi sekolah. Tetapi juga mampu menjadi ajang mengasa kemampuan siswa, khususnya pada bidang olahraga dan seni tertentu.

“semangatnya tentu prestasi. Makanya mata lomba yang ada adalah perlombaan yang memang memiliki sumberdaya di sini (SMPN 1 Brang Ene).” Tukasnya.

Sementara itu, ketua Panitia PORSENI SMPN 1 Brang Ene, Muhammad Yasin S.Pd mengatakan, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi tradisi di SMPN 1 Brang Ene. Sumber anggaran kegiatan ini adalah dari pihak sekolah dan juga dari pihak ketiga yang tidak terikat. Selain itu, ada juga peran warga atau desa di sekitar SMPN Brang Ene yang memberikan dukungan kuat dalam pelaksanaan peringatan harlah sekolah setiap tahun.

“kita memang perlu menjaga tradisi. Apalagi ini tujuannya sangat positif. kita ingin ada banyak tumbuh dan muncul atlet berprestasi untuk KSB dari sekolah ini,” ujar Yasin, yang juga guru olahraga di SMPN 1 Brang Ene.

Kegiatan ini akan digelar selama sembilan hari dari tanggal 20 sampai dengan 29 oktober. Ada beberapa mata lomba yang sudah direncanakan, diantaranya  Sepak Bola, Catur, Menembak, Qasidah, Paduan Suara, dan beberapa kegiatan lainnya.  Karena kegiatan ini adalah kegiatan besar, kata yasin, Adapun pihak yang dilibatkan sebagai panatia kegiatan bukan hanya dari unsur warga sekolah. Tetapi juga tokoh warga setempat, alumni sekolah dan pihak lainnya yang memiliki empati kepada sekolah.

“tahun sebelumnya kita biasanya hanya menggelar even olahraga tertentu. Jadi tahun ini, kita pilih menggelar PORSENI karena kita yakin bisa melaksanakannya. dan ini akan terus kita jadikan sebagai even tahunan.” Demikian, tutupnya. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Sertifikasi Tanah Gratis 2017 Difokuskan Di 3 Kelurahan dan 5 Desa

ArkiFM Friendly Radio

Setelah Jakbar, Giliran PAN Jakarta Utara Dukung Anies-Sandi

ArkiFM Friendly Radio

Laporan AMUK NTB Diatensi Komisi Yudisial

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment