ARKIFM NEWS

ASN Diminta Jadi Contoh Dalam Penerapan STBM Pilar 4 dan 5

Foto: Bupati Sumbawa Barat. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H W Musyafirin, MM. menegaskan kepada semua ASN agar menjadi contoh dan garda terdepan dalam menyukseskan program 100 hari periode ke-dua Bupati dan Wakil Bupati, untuk menuntaskan pilar 4 dan 5 Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yaitu pilar 4 Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan pilar 5 Pengelolaan Limbah Cair Rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan pada saat apel pagi di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat pada hari rabu (17/3). Apel pagi dilaksanakan  khusus sebagai bentuk tindaklanjut dan penguatan komitmen para ASN terhadap program 100 hari bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2026.


Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran Organisas Perangkat Daerah Pemkab. Sumbawa Barat beserta staf, para Lurah dan Camat. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa para ASN harus berada digarda terdepan untuk melakukan sosialisasi, edukasi dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat, bahwa STBM tidak mengenal status sosial.

“Orang kaya maupun orang miskin, anak-anak maupun dewasa membutuhkan STBM. Selain memberikan sosialisasi dan edukasi, yang terpenting adalah memotivasi masyarakat agar secara sadar berupaya melakukan pengelolaan sampah rumah tangga dan limbah cair rumah tangga dengan baik dan benar, dan menjadi gerakan yang massive,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menegaskan agar para ASN peka dan peduli terhadap permasalahan yang muncul dilapangan, misalnya jika ada warga yang tidak mampu dalam menangani permasalahan terkait pilar ke 4 dan ke 5 tersebut.

“Tim harus segera mencari solusi dan menanganinya. Gerakan yang dilakukan oleh tim yang terbentuk nantinya harus terstruktur dan massive. Kita harus tanamkan dalam hati kita bahwa STBM harus tuntas, Sekecil apa pun kebaikan yang kita perbuat Insya Allah akan ada imbalan dari Allah SWT,” tandas Bupati. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Diiringi Ribuan Massa ke KPU, Demokrat KSB Bidik Kursi Pimpinan DPRD

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes kelola Uang Miliaran, Wabup : Hati Hati Ada Kong Kalikong

ArkiFM Friendly Radio

UNBK 2017 Hanya Diikuti 30%  SMP di KSB

ArkiFM Friendly Radio