ARKIFM NEWS

Pembangunan Gedung MTsN 2 Sumbawa Barat Dimulai

Foto: Disain tampak depan Gendung MTsN 2 Sumbawa Barat. (Karya: CV. Adana Consultant Sumbawa Barat)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat, Hamzanwadi, S.Pd.I selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melakukan penandatanganan kontrak konstruksi dan surat perintah perjanjian kerja dengan Direktur CV. Tri Daya Utama selaku pemenang tender, dalam proyek pembangunan gedung ruang kelas baru di MTsN 2 Sumbawa Barat, pada Senin pagi (12/7).

Penandatanganan kontrak proyek dengan pagu 3,6 Milliar tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Muksin, SH., M.Pd.I, Kasi Datun Kejari Sumbawa Barat, Imam Roesli Pringga Jaya, SH, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, Tim Teknis Proyek, Sekdes beserta perwakilan masyarakat Desa Persiapan Lamunga, Ketua Komite MTsN 2 dan sejumlah awak media.

Dengan dilakukan penandatanganan kontrak konstruksi dan surat perintah perjanjian kerja, maka pengerjaan proyek yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021, mulai dilakukan pertanggal 12 Juli 2021 hingga 5 bulan kedepannya.

Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat, Hamzanwadi, S.Pd.I dalam laporannya mengatakan bahwa, pembangunan kali ini akan membangun 6 Ruang Kelas Baru berlantai 2. Dimana proyek sebesar Rp. 3. 618.664.000 milliar itu, masing masing untuk konstruksi Rp. 2.945.454.000, meubler Rp.361.867.000, AP Rp.111.343.000, Perencanaan Rp.100.000.000 dan pengawasan Rp.100.000.000.

Foto: Kepala MTsN 2 KSB selaku PPK dan Direktur CV. Tri Daya Utama saat menunjukkan kontrak kontruksi. (Ist)

“Kami sudah melalui tahapan proses tender, sehingga pada tanggal 5 Juli 2021 lalu kami menerima hasil bahwa CV. Tri Daya Utama menjadi pemenang tender. Sementara pemenang urutan kedua yakni CV. Puja Buana Indah dan urutan ketiga CV. Poetra Bahagia Sejahtera. Sedangkan untuk meubler telah terdaftar melalui E-Katalog, serta konsultan pengawas dan perencana menggunakan penunjukan langsung,” beber Hamzanwadi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Muksin, SH., M.Pd.I mengungkapkan bahwa, MTsN 2 Sumbawa Barat adalah madrasah yang pertama melakukan penandatangan kontrak, dari 3 proyek bangunan yang bersumber dari SBSN di KSB tahun ini. Hal tersebut berkat dedikasi, komunikasi, kepedulian yang sangat baik dari Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat, sehingga prosesnya berjalan lancar.

“Secara pribadi dan pimpinan lembaga, kami ucapkan terima kasih. Jujur, saya merasa bangga dan senang bahwa, salah satu pembangunan sekolah di Madrasah tahun ini berada di MTsN 2 Sumbawa Barat,” ungkap H. Muksin.

Dalam kesempatan itu, H. Muksin juga mengingatkan kepada pelaksana agar bisa menjaga kepercayaan dengan baik. Tentunya dibuktikan dengan kualitas, jadwal dan target yang sudah ditentukan. Bagaimanapun juga, sambung H. Muksin, pembangunan Kantor, Madrasah atau KUA yang sumbernya dari SBSN itu barometernya ada di tahun ini.

“Jika tidak bisa diselesaikan dengan baik, maka dikenakan garis merah. Oleh karena itu, mari kita jaga dan bekerja sesuai harapan. Sementara untuk bapak pengawas, saya minta di dalam pengawasannya betul betul berpihak ke kantor Kemenag KSB,” pesan H. Muksin.

Untuk diketahui, proyek pembangunan gedung MTsN 2 Sumbawa Barat didampingi langsung oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Kasi Datun, Imam Roesli Pringga Jaya, SH yang hadir menyaksikan langsung proses penandatanganan kontrak konstruksi dan surat perintah perjanjian kerja, antara PPK dengan Direktur CV. Tri Daya Utama. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dana Bumdes Doridungga Terindikasi Dikorupsi, Karang Taruna Desak Segera Kembalikan

ArkiFM Friendly Radio

25 Kelompok Tani Hortikultura Dilatih Teknis Budidaya

Kepala Disdag Optimis Harga Cabai di NTB Kembali Normal

ArkiFM Friendly Radio