ARKIFM NEWS

Resmi Dilantik, Pengurus HMI KSB Diminta Kolaboratif

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat periode 2021 – 2022 resmi dilantik, di Ruang Sidang I Sekretariat Daerah, pada Rabu siang (15/9).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar HMI, M Icha Halimudin, bersama Ketum Badko HMI Nusa Tenggara melantik langsung pengurus HMI Cabang yang dinahkodai oleh Teddy Agusdiansyah tersebut.

Dalam moment bersejarah itu, Pengurus HMI Cabang Sumbawa Barat diminta untuk terus memacu diri, dalam mengambil bagian setiap perkembangan zaman. Membuka relasi seluas luasnya, serta siap berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Era pandemi seperti saat ini, kita serba terbatas ruang dan waktu. Sementara perkembangan begitu cepat. Saya berharap teman teman bisa berkolaborasi, untuk kemajuan di daerah ini,” kata Sekjend PB HMI, M Icha Halimudin dalam sambutannya.

Hal Senada juga diutarakan oleh Ketua KAHMI KSB, Nurjihad, S.Ag.,MPd. Nurjihad mendorong Pengurus HMI Cabang Sumbawa Barat untuk menjalin kemitraan dengan siapapun yang ingin membangun daerah.

“Kita mesti menjalin kemitraan. Era ini, kemitraan adalah harga mati. Kita tidak bisa berdiri sendiri dan mewujudkan tujuan HMI membutuhkan itu,” katanya.

Disamping mendorong HMI membangun kemitraan, Nurjihad juga mengingatkan agar HMI harus selalu berada dalam kecendrungannya pada kebenaran. Bebas berfikir secara ilmiah, progresif dan terukur, serta berilmu ilmiah dan bertindak amalia.

“Orientasi HMI harus terus pada kebenaran. Dan dengan berkolaborasi, tidak merubah cara pandang kita secara ilmiah dalam membaca realitas yang ada di sekitar kita,” terangnya.

Sekda Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si yang hadir ditengah pelantikan mengatakan, HMI telah banyak berhasil memacu kadernya pada sisi akademis, serta membentuk karakter islami.

“Banyak almuni HMI yang telah berhasil dalam berbagai bidang dan itu tidak terlepas dari kaderisasi yang ada ditubuh HMI. Oleh karenanya, kami dari Pemerintah siap mendukung agenda agenda HMI. Termasuk siap berdiskusi dan menjadi mitra HMI. Karena bagaimanapun juga, kalian adalah calon pemimpin dimasa mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum HMI Cabang Sumbawa Barat, Teddy Agusdiansyah dalam sambutannya mengatakan, pengurus periode ini akan lebih fokus pada pembenahan internal dan agenda kaderisasi yang sempat tertunda.

“Agenda kaderisasi adalah prioritas. Selebihnya adalah bagaimana membangun kemitraan, serta mengambil peranan startegis dalam membangun daerah ini,” tandas mahasiswa Undova itu. (Enk. Radio Arki)

Related posts

HMI KSB Inginkan Semangat Kebangsaan Ditumbuhkan Sejak Dini

ArkiFM Friendly Radio

Dimomentum Maulid Nabi, Ponpes Daarul Ashfiya Serukan Semangat Persaudaraan

ArkiFM Friendly Radio

Oknum Polisi Diduga Aniaya Kader HMI Dompu, PB HMI : Kapolri Harus Usut Tuntas