ARKIFM NEWS

Terapkan Pelayanan ‘Jemput Bola’, Disdukcapil ke Sekolah Sekolah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan perekaman data biometrik Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di sekolah sekolah.

Pelayanan ‘jemput bola’ yang diterapkan Disdukcapil dilakukan, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat KSB, khususnya bagi para pelajar yang telah memasuki usia 17 tahun.

“Kami menerapkan pelayanan ‘jemput bola’ ke sekolah sekolah. Jadi pelajar yang telah menginjak usia 17 tahun kita lakukan perekaman langsung”, ujar Sekdis Dukcapil, Lenny Tovani, S.Pd.,MM kepada arkifm, di ruang kerjanya, Rabu (22/9).

Beberapa sekolah di Taliwang sudah dilakukan perekaman oleh Disdukcapil, diantaranya adalah SMAN 1 Taliwang, SMAN 2 Taliwang dan SMKN 1 Taliwang. Sementara untuk sekolah yang belum, juga akan dilakukan hal yang sama sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.   

“Dari tiga sekolah itu, ada 150an pelajar yang sudah direkam,” beber mantan Inspektur Pembantu I Inspektorat KSB itu.

Pelayanan ‘jemput bola’ dilakukan, sebagai bentuk mempermudah pelayanan dalam mendapatkan KTP Elektronik. Disamping memang Disdukcapil sebelumnya juga telah menerapkan hal yang sama di Desa Desa, serta inovasi pelayanan seperti program LALA (Les Anak, Lo Akta) sejak 2018.

“Kalau bisa kita dekatkan pelayanan, itu akan lebih bagus, lebih efektif dan kerja dinas juga lebih maksimal. Sementara program ini akan terus berkesinambungan, bisa jadi nanti persemester di setiap sekolah yang sama,” tandas Lenny Tovani. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Barang Bukti Sabu Seberat 10,25 Gram Di Polres KSB Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Program TKI Disnaker Kota Mataram Dinilai Tidak Produktif

ArkiFM Friendly Radio

Lawyer Wartawan Gardaasakota Sayangkan Pelaporan Politisi PPP di Polres Kota Bima

ArkiFM Friendly Radio