ARKIFM NEWS

Ada Jenderal Kunjungi Ponpes Sunan Kalimati Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komandan Korem 162 Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi Pondok Pesantren Sunan Kalimati, yang berada di Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Sabtu (2/10).

Kunjungan Damrem yang di dampingi Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi dan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, dalam rangka bakti sosial menjelang pelaksanaan peringatan ke 67 HUT TNI.

Selain itu, kunjungan perwira tinggi bintang satu itu juga, sekaligus melaksanakan pembinaan teritorial kepada seluruh masyarakat di Sumbawa Barat.

“Kedatangan kami untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako beras yang didistribusikan kepada anak-anak yatim, manula dan yang terpapar Covid-19,” ungkap Danrem.

Bantuan beras tersebut, kata Danrem, merupakan bantuan dari Presiden Jokowi untuk disalurkan kepada masyarakat NTB. Dalam kesempatan itu, Danrem menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada para santri dan santriwati.

“Dari 50 ton yang disalurkan di semua kabupaten kota di NTB, yang disalurkan di KSB sejumlah 5 ton beras. Dalam proses distribusinya, TNI bersinergi dengan Polri dan Pemda,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Sunan Kalimati, Gus Wahyu mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Danrem beserta jajaran. Ia juga mengucap syukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Presiden melalui TNI.

“Saya baru pertama kali mendapatkan bantuan seperti itu. Kami sangat berterima kasih baik secara pribadi, maupun atas nama pimpinan pondok pesantren,” ungkapnya.

Gus Wahyu menuturkan, saat ini Ponpes Sunan Kali.ati memiliki sekitar 20 persen santri yang tidak mampu dan membengkak menjadi 35 persen, karena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini sangat meringankan sekali bagi keluarga santri dan santriwati. Semoga TNI semakin jaya dan tetap dicintai masyarakat,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Penghargaan KEMENKOMINFO RI Terhadap Penyelesaian Dokumen Masterplan Smart City KSB Tahun 2022

ArkiFM Friendly Radio

Penyelarasan PAKEM di KSB, Dorong Kondusifitas Daerah

ArkiFM Friendly Radio

KSB Deklarasi Kabupaten Tuntas STBM Pertama di Indonesia

ArkiFM Friendly Radio