ARKIFM NEWS

Tingkatkan Nilai Nilai Luhur dan Budaya, Bakesbangpol KSB Gelar Sosialisasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menggelar sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat tentang nilai nilai luhur dan budaya bangsa, di Lantai III Gedung Setda KSB, Rabu (24/11).

Dihadapan 50 orang peserta sosialisasi, Kepala Bakesbangpol KSB Muhammad Suharno, S.Sos mengatakan bahwa era teknologi informasi, memberikan tantangan tersendiri pada aspek kehidupan berbangsa. Salah satunya adalah memudarnya nilai nilai budaya, bagi generasai generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, maka diharapkan mampu meningkatkan nilai nilai luhur budaya bangsa yang merupakan cirri khas dari bangsa kita,” Katanya.

Suharno menyadari, tantangan saat ini diperhadapkan dengan perubahan sosial di tengah masyarakat. Perubahan tersebut berjalan, seiring dengan derasnya arus globalisasi.

“Salah satu contoh perubahan sosial yang jelas adalah, mulai berkurangnya minat generasi muda dalam mengapresiasi nilai nilai budaya luhur bangsa di daerah. Yang ada malah justeru mengarahkan diri pada hal yang bersifat modern. Padahal hal ini adalah potensi jika dikelolah dengan baik,” jelasnya.

Menghadapi tantangan tantangan globalisasi, Asisten Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mulyadi, M.Si mengajak berbagai pihak untuk menyiapkan diri dengan baik. Seluruh elemen masyarakat, harus terus bahu membahu menumbuhkembangkan nilai budaya yang ada.

“Apalagi di Sumbawa barat banyak kelompok etnis yang bermukim, artinya terdapat pula banyak perbedaan diantara etnis tersebut. Ini adalah kekhasan di masyarakat dan semoga bisa kita jadikan sebagai pemersatu di tengah perbedaan yang ada,” tukasnya, sembari membuka kegiatan sosialisasi.

Usai kegiatan sosialisasi dibuka, peserta langsung mendapatkan suguhan materi dari Kasdim 1628 Sumbawa Barat dan Kasubag TU Kemenag KSB. Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi. Tampak peserta antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Menguji Calon Kepala Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Ratusan Warga Ambil Paksa Jenazah Positif Covid di RSUD Kota Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Transaksi Narkoba di KTC, Seorang Pelajar Ditangkap

ArkiFM Friendly Radio