NEWS

Akses Jalan Rusak Parah, Warga Lamuntet Desak Pemerintah Segera Perbaiki

Foto : Kondisi ruas jalan menuju ke Lamuntet dari Bangkatmonteh atau dari desa Moteng

Sumbawa Barat. Radio Arki – Akses jalan menuju desa Lamuntet sudah beberapa tahun terakhir rusak parah. Menyikapi hal tersebut, sejumlah warga setempat mendesak pemerintah daerah Sumbawa Barat untuk segera memperbaiki akses utama tersebut, mengingat akses jalan itu adalah akses satu-satunya menuju ke desa yang berada di sebelah Barat kecamatan Brang Rea tersebut.

Slamet karyadi (41) tokoh Pemuda Desa Lamuntet

“kami berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan ini. Karena terlalu parah kondisinya,” ujar seorang tokoh pemuda setempat, Selamet Karyadi (41), kepada media ini, Kamis (20/1) pagi tadi,

Akses jalan ini adalah kewenangan kabupaten, imbuhnya, pihaknya juga mengaku bahwa sudah mengusulkan beberapa kali kepada pihak terkait. Tetapi sampai sekarang belum juga dikerjakan.

Pantauan media ini, akses jalan dari bendungan Kalimantong Dua ataupun dari Desa Moteng yang merupakan akses jalan menuju ke Lamuntet, terlihat berlubang pada sejumlah titik di ruas jalannya. Kondisi ini juga diperparah disaat musim hujan, dimana selain berlubang, ruas jalan tersebut pada sejumlah titik kerusakan tersebut membentuk genangan air. Kondisi ini tentu berpotensi terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan.   

Ditempat terpisah,  Pemerintah daerah Sumbawa Barat melalui Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum, Armayadi, yang dikonfirmasi media ini mengaku, telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut. Tetapi karena kendala teknis, sehingga sampai sejauh ini belum juga dapat direalisasikan.

“sudah kita usulkan, coba tanyakan ke Bappeda,“ terangnya. (Iwan.Radio Arki)

Related posts

KUD Tak Aktif Didesak Untuk Segera Dievaluasi

ArkiFM Friendly Radio

Ini Gagasan Batik Ijo, H Irzani untuk Pengembangan Smart City di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Pasien Covid Yang Sembuh di KSB Terus Bertambah

ArkiFM Friendly Radio