ARKIFM NEWS

68 Jamaah Haji Asal KSB Akan Bertolak ke Tanah Suci

Foto: Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Muksin, SH.,M.Pd.I

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 68 orang Jamaah Haji asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan bertolak ke tanah suci, minggu depan.

Rombongan jamaah haji gelombang ke II Provinsi NTB itu, akan meninggalkan KSB pada tanggal 20 Juni 2022, untuk kemudian keberangkatan embarkasi menuju Jeddah, pada tanggal 21 Juni 2022.

“Untuk keberangkatan jamaah haji asal KSB sudah siap dan semuanya dinyatakan sehat. Koper jemaah haji juga telah dibagikan,” ujar Kepala Kemenag KSB, H. Muksin kepada arkifm.com, Rabu (8/6).

Sebelumnya, lanjut dia, jamaah haji asal KSB telah mengikuti rangkaian manasik haji tingkat kabupaten selama 2 hari. Selain itu, jamaah juga mengikuti manasik tingkat kecamatan selama 4 hari.

“Jadi kami yakin, jamaah haji disini sudah
Istithaah,” jelas dia.

Sementara untuk kategori usia jamaah haji, jelas dia, pemerintah mengikuti kebijakan pemerintah Arab Saudi mengenai batas maksimal jamaah haji yaitu 65 tahun.

Kebijakan persyaratan usia, kata dia, masih bersifat sementara. Mengingat, pelaksanaan haji tahun ini merupakan pertama yang dilakukan pasca pandemi Covid.

“Ini kemungkinan masih kebijakan sementara. Tidak menutup kemungkinan di tahun berikutnya, untuk lansia bisa diprioritaskan sesuai dengan porsi hajinya,” tukas Kepala Kantor Kemenag KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kawal Pemilu Raya, KPRM Undova Gandeng KPU KSB

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Mengucapkan Selamat Hari Penerbangan Nasional

ArkiFM Friendly Radio

PT Ziad Kamula Sejahtera Salurkan Zakat MAL Kepada 200 Penerima

ArkiFM Friendly Radio