ARKIFM NEWS

Tekan Stunting dan Gizi Buruk, HMS Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Foto: Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM saat menyampaikan sambutannya.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM (HMS) mengimbau kepada masyarakat Sumbawa Barat, untuk gemar makan ikan (Gemarikan).

Dengan gemar mengonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan, maka akan terbentuk manusia indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

“Makan ikan juga akan membantu percepatan penurunan stunting dan gizi buruk,” kata HMS, dalam kegiatan perluasan safari gemarikan, di New Berlin Cafe Seteluk, Selasa (14/6).

Prevalensi stunting secara nasional memang terus menurun. Kendati demikian, HMS mengaku melihat kondisi stunting dalam kondisi yang masih memprihatinkan.

Atas kondisi tersebut, HMS berjanji akan banyak mengintervesi melalui berbagai program di masa mendatang.

“Kedepan berbagai program yang melibatkan banyak pihak akan terus kita lakukan. Mohon doanya saja, semoga saya senantiasa bisa berbuat banyak untuk bangsa dan negara, khususnya kampung halaman,” jelasnya.

Selain fokus menekan penurunan stunting dan gizi buruk, HMS juga menelurkan berbagai program lintas sektor dan program lintas Komisi.

“Kita juga bantu buruh migran di luar negeri. Ada juga program komisi V DPR RI, seperti pembangunan saluran irigasi. Ini semua berkat komunikasi yang baik lintas komisi, yang membuat kita bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Sumbawa Barat,” tandasnya.

Seperti diketahui, kegiatan perluasan safari gemarikan dalam rangka percepatan, penurunan stunting dan gizi buruk dihadiri beberapa pihak. Diantaranya, Kadis Perikanan KSB, Kepala KCD Sumbawa DKP NTB, Ketua TP PKK KSB, Direktur Pemasaran PDSPKP dan 150 peserta kegiatan.

Apresiasi sejumlah pihak disampaikan dalam kesempatan tersebut, terkait upaya yang dilakukan berbagai stakeholder dalam menekan angka stunting di Sumbawa Barat, sehingga menjadi terendah di NTB. Kondisi tersebut tidak terlepas dari kampanye gemar makan ikan yang terus digaungkan di Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polisi Inspiratif, Kasatreskrim Loteng Dapat Penghargaan dari PT. LeBui

ArkiFM Friendly Radio

Tim Pengendali PDPGR Mulai Soroti Kinerja Agen Peliuk

ArkiFM Friendly Radio

Monica Defeter Direstui Ibu Jadi Crosser, tapi Pendidikan Tetap Utama