ARKIFM NEWS

MTQ Ke-18 Ditutup, Kecamatan Taliwang Keluar Sebagai Juara Umum

Foto: Wabup didampingi Forkopimda saat menyerahkan hadiah kepada juara.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 18 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan di Alun – alun Kota Taliwang, resmi ditutup, Sabtu malam (23/7). Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Juli tersebut, menghasilkan juara terbaik dari 5 cabang mata lomba yang dilombakan. Hasilnya, Kecamatan Taliwang berhasil keluar sebagai juara umum.

Dari keseluruhan mata lomba yang diumumkan, Kecamatan Taliwang dengan meraup nilai 71, juara ke dua Kecamatan Sekongkang dengan nilai 46, juara tiga Kecamatan Seteluk dengan nilai 41, juara ke empat Kecamatan Brang Rea dengan nilai 36, juara ke lima Kecamatan Jereweh dengan nilai 32, juara ke enam Kecamatan Maluk dengan nilai 31, juara ke tujuh Kecamatan Poto tano dengan nilai 30, dan juara ke delapan Kecamatan Brang ene dengan nilai 27.

Camat Taliwang yang juga ketua panitia MTQ, Aku Nur Rahmadin, S.Pd menyampaikan selamat kepada para juara yang berhasil menjuarai kegiatan kali ini. “Selamat kepada para juara. Dalam perlombaan terjadi persaingan yang sangat katat. Ada yang beruntung ada yang belum beruntung. Terhadap yang belum beruntung, saya sampaikan agar tetap terus belajar dan memperbaiki diri,” kata Camat.

Dalam kesempatan itu, Camat juga menyampaikan penyelenggaraan kegiatan MTQ berjalan sukses dan lancar. “Alhamdulillah para kafilah semuanya sehat dan dalam keadaan aman tertib dan lancar. Demikian juga para pedagang, setelah saya melakukan keliling ke kios – kios dan lapak lapak, alhamdulillah pendapatannya bertambah melalui kegiatan ini,” kata Camat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Taliwang yang telah menyelenggarakan acara MTQ dengan baik. Dari sejak acara pembukaan hingga penutupan, tidak kita temukan kendala yang berarti. “Masyarakat kita dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini. Para pedagang ramai mengisi lapak-lapak dan setiap ruang di setiap sudut lapangan. Tentunya ini akan berdampak terhadap perputaran ekonomi selama penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Taliwang,” kata Wabup.

Wabup juga berpesan, melalui kegiatan MTQ ini warga KSB diharapkan bisa mengambil hikmah dengan bersungguh sungguh memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan meningkatkan apa yang baik yang sudah ada. Khususnya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sumbawa Barat agar terus berbenah.

“Kita perlu belajar kepada LPTQ – LPTQ yang telah sukses dalam menyelenggarakan pembinaan. Saya yakin SDM yang ada di dalam LPTQ kita adalah orang pilihan yang punya visi besar dalam memajukan tilawatil quran. Demikian pula kepala seluruh peserta lomba, teruslah belajar. Masih ada kesempatan lain untuk kalian bisa meraih sukses seperti teman-teman kalian yang lainnya,” tandas Wakil Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Warga Desak Hentikan Bongkar Muat Batu Bara Di Dermaga Labuan Lalar

ArkiFM Friendly Radio

BMKG Himbau Kajian LIPI Soal Gempa Jawa Jangan Dipelintir

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Pemilu, TNI Polri Diharapkan Jaga Netralitas dan Soliditas

ArkiFM Friendly Radio