ARKIFM NEWS

Kebutuhan Tenaga Kerja untuk Smelter Bertambah

Foto: Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kebutuhan tenaga kerja untuk kebutuhan konstruksi pabrik smelter bertambah. Hal itu diketahui, setelah PT. Jurong Engineering Lestari (PT. JEL), membuka lowongan kerja dan akan mulai masuk pada gelombang kedua rekrutmen satu pintu.

“Ada tambahan dari PT. JEL. Kita mulai dari rekrutmen gelombang kedua yang rencananya dibuka akhir November 2022,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Muslimin, Selasa (25/10).

Perusahaan mitra bisnis PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) tersebut, akan merekrut sekitar 1000an tenaga kerja untuk kebutuhan konstruksi smelter. “Jadi selain yang 1.200 tenaga kerja jatah KSB, ada tambahan lagi sekitar 1000an tenaga kerja dari PT.JEL yang akan direkrut secara bertahap,” jelasnya.

Baca Juga : https://arkifm.com/28350-smelter-amman-diperkirakan-akan-beroperasi-akhir-2024.html

Kendati menyebut ada tambahan kebutuhan tenaga kerja 1000an orang, H. Muslimin tidak merincikan, berapa jumlah kebutuhan PT. JEL khusus untuk gelombang kedua. “Tunggu saja nanti informasi lebih lanjut,” tambahnya.

Disinggung mengenai proses perekrutan gelombang kedua, H. Muslimin mengatakan, pencari kerja yang telah dinyatakan lulus adminisrasi pada perekrutan gelombang pertama, tidak perlu memasukkan lagi berkas lamaran.

“Yang sudah lulus administrasi nanti tinggal kita sesuaikan minat dan bakatnya. Mereka tidak perlu melamar lagi.  Sementara untuk pelamar baru tetap kita buka perekrutannya. Tidak adil juga kalau kita tidak buka, karena kemarin ada juga yang hanya kekurangan bukti vaksin, namun jadi kendala tidak lolos ke tahap berikutnya,” ungkapnya.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, proses perekrutan tenaga kerja untuk kebutuhan konstruksi smelter kedepannya dilakukan secara bertahap sampai tahun 2023. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polres KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

Danrem WB Tegaskan Akan Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Korban gempa

ArkiFM Friendly Radio

Bhabinkamtibmas Karang Baru Mataram Bubarkan Lomba Burung Kecempret

ArkiFM Friendly Radio