ARKIFM

Intensitas Curah Hujan Meningkat, BPBD Imbau Masyarakat Berhati Hati

Foto: Kepala Sekretariat BPBD KSB, Jiswati

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah dengan selalu membaca kondisi alam sekitar.

“Saya imbau masyarakat berhati hati di luar rumah agar perjalanan menjadi tenang dan nyaman,” Kepala Sekretariat BPBD KSB, Jiswati, SH., MH, Selasa, (25/10).

Dalam pantauan BPBD KSB kata dia, beberapa tempat di KSB curah hujannya sudah mulai meningkat.

“Beberapa waktu lalu BPBD mengeluarkan status siaga kekeringan, dan saat ini sudah dicabut dan tidak berlakukan lagi. Karena hujan sudah mulai turun secara merata di beberapa wilayah,” kata Jiswati. 

Sementara untuk mengantisipasi bencana, lanjut Jiswati, Pemerintah Daerah Sumbawa Barat akan melakukan apel siaga bencana, karena mengingat perlunya kewaspadaan di daerah rawan bencana.

“Ada 5 Kecamatan di KSB yang rawan bencana yaitu, Kecamatan Sekongkang, Jereweh, Brang Rea, Seteluk dan Poto Tano. 5 titik rawan ini, biasanya rawan banjir, longsor dan puting beliung,” ungkapnya.

Sementara untuk Kecamatan Taliwang dan Seteluk, pihaknya sudah melakukan kajian bencana untuk mengantisipasi bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Sudah kita lakukan kajian, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” tandas Jiswati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Seleksi Pemain PSSB, Pelatih Kepala: Hanya 5 Pemain Di Pulau Sumbawa Yang Cukup Layak

ArkiFM Friendly Radio

Demo di Mataram Ricuh, Mahasiswa Luka Luka

ArkiFM Friendly Radio

Ratusan Siswa SDN 5 Taliwang Menggelar Sholat Istisqa

ArkiFM Friendly Radio