ARKIFM NEWS

Waspada Badai El Nino, BPBD Lakukan Pendataan Di Tiga Kecamatan

 

“Badai El Nino dikhawatirkan akan kembali terjadi pada saat musim kemarau mendatang. Untuk mengantisipasi dampak dari badai tersebut, BPBD Sumbawa Barat tengah melakukan pendataan di tiga kecamatan,”

Taliwang,Radio Arki—Pemerintah Daerah (Pemda) Sumabwa Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan pendataan di tiga kecamatan. Hal ini dilakukan guna mengantisifasi bila badai yang biasa terjdadi saat musim kemarau terulang kembali seperti tahun sebelumnya.

dikatakan Kepala Pelaksana BPBD, Ir. Lalu Muhammad Azhar kepada Radio Arki Rabu (26/7) mengatakan, dampaknya bisa mengakibatkan perairan yang tadinya subur tiba-tiba menjadi kekeringan, terutama daerah-daerah pesisir. Seperti di Kecamatan Poto Tano, Seteluk, dan juga Kecamatan Taliwang.

“Desa-desa di tiga kecamatan ini lah yang menjadi prioritas kami. Karena sebelumnya juga pernah terjadi. Namun tidak menunutp kemungkinan akan terjadi dikecamatan lain, tapi kami selalu memantau perkembangannya nanti,” terangnya.

Dari hasil pendataan dan pemantaun itu nantinya akan dikoordinasikan dengan Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB) dan BPBD Provinsi. Ini adalah upaya pemerintah dalam hal penanggulangan bencana secara dini. Agar pabila itu terjadi dapat langsung tertangani.

“Jika sewaktunya nanti terjadi, pemerintah langsung memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terkena dampak secara langsung.” Pungkasnya. (Moerdini. Radio Arki)

 

Related posts

Pengurus dan Sesepu PTMSI KSB Kibarkan Semangat Perjuangan

ArkiFM Friendly Radio

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Bakesbangpol KSB Akan Gelar Roadshow

ArkiFM Friendly Radio

Tingkatkan Kamtibmas, Polres KSB Gelar Anev Bulanan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment