ARKIFM NEWS OLAH RAGA

September,  Bakal Ada Seri Kejurnas Motocross Di Sumbawa Barat

“Motorcross di Sumbawa Barat terus menggeliat, setidaknya ada banyak crosser cilik Sumbawa Barat yang mulai menunjukkan tajinya pada even bergengsi olahraga ekstrim tersebut.”

Sumbawa Barat.Radio Arki- Kejuaran nasional motorcross untuk region Bali, NTB dan NTT telah masuk pada seri ketiga. Pada seri kejuaran nasional olahraga ekstrim itu, Ikatan Motor Indonesa Sumbawa Barat mengungkapkan, tengah berusaha agar digelar di Sumbawa Barat,  mengingat potensi yang dimiliki Sumbawa Barat tak kalah hebatnya dengan seumlah tempat lain yang telah digelar selama ini.

Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng, kepada media ini, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan loby dengan DPP IMI untuk bisa mengambil jatah tuan rumah NTT pada seri kejuaran nasional  ketiga. Karena untuk jatah pulau Sumbawa telah menjadi jatah Kabupaten Bima, yang memang telah dari awal ditentukan oleh DPP IMI.

“kita sudah loby, insyallah berhasil. Sejauh ini sudah mempersiapkan banyak hal, termasuk lokasi yang akan menjadi tempat ajang itu digelar.” Terangnya, belum lama ini.

Selain kesiapan lokasi, dalam beberapa seri yang telah digelar di Lombok dan Bali, crosser Sumbawa Barat menunjukkan kualitas yang patut diacungi jempol. Karena dari belasan corsser yang diturunkan, semua crosser tersebut berpoten untuk mewakili region NTB, Bali dan NTT pada ajang kejuaran nasional nanti.

“semuanya di Sumbawa Barat kita sudah siapkan. Makanya kita berani lobby DPP IMI untuk menunjuk Sumbawa Barat sebagai pengganti tuan rumah NTT.”tukasnya.

“sebelumnya NTT sudah menyatakan ketidaksiapan menjadi tuan rumah. Jadi kita kita langsung sambut, dan mengajukan diri menjadi tuan rumah.” Imbuhnya.

Ia berharap, dengan gelaran ajang seri kejuaran nasional untuk regional NTB dan NTT dan Bali di Sumbawa Barat. Maka setidaknya akan membawa dampak positif terhadap motivasi generasi pecinta olahraga motorcrosss di Sumbawa Barat. Apalagi saat ini, sejumlah crosser Sumbawa Barat berhasil menempatkan diri pada poda posisi point yang cukup membanggakan.

“intinya kita optimis ini bisa digelar di KSB.” Demikian, tutup Amiruddin. (Unang Silatang.Radio Arki)

 

Related posts

Baznas KSB Distribusikan Bantuan Modal Usaha, Pendidikan dan Pembangunan Masjid

ArkiFM Friendly Radio

AMMAN Raih Dua Penghargaan Tertinggi Dari Kementerian ESDM

ArkiFM Friendly Radio

Sadar Akan Kalah di Pilgub, Ahok Sengaja Ngambek untuk Jatuhkan KPU DKI

Leave a Comment