ARKIFM NEWS

Besok, KPU KSB Gelar Tes Tulis Calon Anggota PPK

Foto: Herman Jayadi, S.AP

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akan melakukan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum tahun 2024.

“Iya, besok (Selasa, 6 Desember 2022) kita akan melakukan tes tulis bagi calon anggota PPK, di SMAN 1 Taliwang,” ujar Komisioner KPU KSB Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas, Herman Jayadi, S.AP, Senin (5/12).

Seleksi tertulis, kata Herman, akan diikuti oleh 150 orang berdasarkan hasil penelitian administrasi calon anggota PPK, yang telah diumumkan pada tanggal 2 Desember 2022 lalu.

“Dari 150 orang tersebut, akan dibagi dalam 3 sesi, dimana masing masing sesi terdapat 50 orang. Kemudian tes tertulis akan menggunakan sistem Computer Asisstent  Test (CAT) secara offline,” kata dia.

Sementara untuk hasil test tertulis nantinya, sambung Herman, akan diumumkan tanggal 8 Desember 2022. Setelah itu, dilanjutkan dengan test wawancara pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2022. 

Ia menyebutkan, calon anggota PPK saat ini didominasi dari latar pendidikan S1, dengan porsentase 40an persen perempuan. “Insyaallah hasil seleksi calon anggota PPK berkualitas dan berintegritas,” tandas Herman. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Mayat Dengan Tombak Menancap Gegerkan Warga Brang Rea

ArkiFM Friendly Radio

Cut Bina Rosvalya Nahkoda Baru Forkosis KSB

ArkiFM Friendly Radio

Desa Mataiyang Ikuti Lomba Hatinya PKK, PHBS, LBS dan Posyandu Keluarga

ArkiFM Friendly Radio