ARKIFM

KTNA Sumbawa Barat Ikuti Pekan Nasional Tani Nelayan di Kota Padang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 30 orang peserta yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti kegiatan Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI di Kota Padang, Sabtu (10/06).

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin., MM bersama, Asisten Admimistrasi Pembangunan, Kadis Pertanian dan Inspektur Inapektorat Daerah turut hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 tersebut.

Kegiatan Penas XVI Tahun 2023, dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan tersebut, diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Menteri Pertanian RI mengatakan, acara ini memang acara yang ditunggu, karena dirinya memang ingin bertemu dengan para petani dan nelayan di Indonesia.

“Datang kesini memang saya tunggu-tunggu, karena saya ingin bertemu dengan para petani,” katanya.

Ia menuturkan bagaimana pengalamanya waktu kecil, dimana ia selalu diingatkan oleh orang tuanya begitu pentingnya peran petani dan nelayan dalam kehidupan.

“Kalau tidak ada petani kita mau makan apa, kalau tidak ada nelayan kita mau makan ikan apa,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Penas  ke XVI kali ini dihadiri sebanyak 53.000 peserta seluruh Indonesia, kemudian juga dihadiri kepala daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Selamat Hari Pers Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Pasrah! Pengedar Narkoba Asal Lalar Liang Ini Menyerahkan Diri

ArkiFM Friendly Radio

Program PKH Dievaluasi Secara Berkala

ArkiFM Friendly Radio