ARKIFM

112 Jamaah Calon Haji Asal Sumbawa Barat Berangkat ke Tanah Suci

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 112 jamaah calon haji asal Kabupaten Sumbawa Barat, dilepas keberangkatan ke tanah suci oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin., MM, di Masjid Agung Darussalam KTC, Sabtu (17/6).

Total Jamaah Sumbawa Barat sebanyak 112 orang, yang terdiri dari pria sebanyak 49 orang dan wanita sebanyak 63 orang. Jamaah dari Sumbawa Barat berada pada Kloter LOP 10.

Bupati menyampaikan, sesungguhnya Allah SWT memanggil siapa saja yang dimamampukan untuk menunaikan ibadah haji. “Karena belum tentu orang yang mampu secara finansial, akan dipanggil menunaikan ibadah haji,” katanya.

Bupati juga berharap kepada jamaah calon haji agar menjaga niat untuk tetap bersih. Termasuk juga menjaga kesehatan.

Kondisi kesehatan tubuh, kata Bupati  tergantung niat dan komitmen dalam menjalankan ibadah haji.

“Ada misalnya kita lihat waktu masih dikampung halaman lemas, tetapi saat tiba disana sehat dan bersemangat. Oleh karena itu kesehatan harus tetap dijaga dengan baik, karena menjadi kunci suksesnya pelaksanaan ibadah haji,” jelasnya.

Bupati kembali menekankan, bahwa dalam perjalanan yang panjang dari musdalifah hingga melempar jumrah, harus diperhatikan kesehatan nomor 1 dan begitu pula asupan yang bergizi.

“Jadilah tamu yang baik, tamu yang ikhlas, yang jujur, dan yang sungguh – sungguh. Doakan kami, diri kita, keluarga, dan doakan daerah kita, agar menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warabbhun ghafur,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

BBI Aset Pemprov NTB Diharapkan Bisa Dikelola Pemda KSB

ArkiFM Friendly Radio

Wagub NTB Berharap Lulusan Universitas Hamzanwadi Jadi Pekerja Keras

ArkiFM Friendly Radio

Wabup Minta Proses Belajar Di Tenda Pindah Ke Dalam Kelas

ArkiFM Friendly Radio